Putaran Final Kejurda Grasstrack Perebutan Piala Bupati Aceh Singkil 2019 Round 1

  • Whatsapp
Final dan Penutupan even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh 2019

Sinarlintasnews.com | Aceh Singkil – Putaran Final dan Penutupan even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh 2019 dalam perlombaan perebutan piala Bupati Aceh Singkil Round 1 yang digelar pada 20-21 juli 2019 di Sirkuit Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, sukses dilaksanakan.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh diselenggarakan oleh Kaliber Motor Comunity yang diketuai oleh Mukhlisa Rahmad tersebut mengusung tema “Power of Aceh” yang diselenggarakan selama 2 (Dua) hari yakni Sabtu dan Minggu tanggal 20 dan 21 Juli 2019, turut disponsori oleh Pemkab Aceh Singkil, Polres, IMI,Honda / FIF Group, Yamaha / Alfa Scorpii, Gudang Garam Tbk, UD. Lilis Motor, Radiasi Aksesoris.

Bacaan Lainnya

Perebutan piala Bupati Aceh Singkil ini mempertandingkan beberapa kelas dibagi yakni Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC Senior, Kelas Bebek Standard 4 Tak 110 CC pemula, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC Junior, Kelas MX 65 CC, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC Senior, Kelas Bebek Standard 4 Tak 125 CC Pemula, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC Junior, dan Kelas Sport & Trail Senior.

BACA JUGA : Diduga Sengaja Tahan Dana Desa, Pemko Subulussalam Diminta Segera Cairkan

BACA JUGA : KPK Ajak Wartawan Awasi Dana Desa

BACA JUGA : Komedian Nunung Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Dalam kejurda tersebut melibatkan 95 crosser yakni, Crosser kategori senior sebanyak 38 orang, Crosser kategori Junior (Under 12 tahun) sebanyak 24 orang, dan Crosser kategori pemula sebanyak 33 orang.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Panitia perlomaan Kejuaran Grasstrack Dimas Subroto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mengusung putaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Round 1 ini yang telah diselenggarakan di Sirkuit GTX Desa Gunung Lagan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada pihak – pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang telah membantu kami dalam pelaksanaan event Kejurda Grasstrack IMI Aceh tahun 2019 ini,” Ujar Dimas, Minggu (20/7).

BACA JUGA : Beredar Isu Gas Diborongkan, Berikut Tanggapan Pemilik Pangkalan di Subulussalam

BACA JUGA : Gubernur Berharap Teknologi Jarwo Diterapkan di Seluruh Sumut

BACA JUGA : Camat Rundeng Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke -74

Dikatkannya, Pelaksanaan Kejurda Grasstrack IMI tahun 2019 Round I ini merupakan salah satu tahap untuk menuju Kejuaran Nasional (Kejurnas) wilayah Aceh yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir tahun 2019 ini namun sebelumnya akan diselenggarakan round (sesi berikutnya).

“Hari ini kita telah menyaksikan lahirnya bibit – bibit pembalap dari Aceh Singkil dan Kota Subulussalam serta Prov Aceh maupun Provdu dan mudah – mudahan bisa menjadi pembalap handal dan profesional hingga ditingkat Nasional nantinay,” katanya.

Dimas juga menuturkan, Kegiatan dan keberadaan komunitas tersebut, bukan hanya sekedar olah raga, tetapi diharapkan juga mampu untuk membangun rasa persaudaraan dan kesatuan serta melaksanakan misi sosial kemanusiaan maupun kegiatan bakti sosial.

“Selamat kepada crosser – crosser dari dalam maupun luar Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang berhasil memperoleh juara dimasing – masing kelas.Terima kasih kepada seluruh crosser yang bertanding telah memperlihatkan kemampuannya masing – masing namun tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,” tandasnya.

BACA JUGA : Lagi, Suami Jual Istri ke Pria Lain Kiwik-kiwik Bertiga di Hotel

BACA JUGA : Polres Aceh Singkil Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

BACA JUGA : Acara Aceh Culinari Festval Subulussalam Diprotes, Masyarakat Surati Walikota

Dalam pelaksanaan acara penutupan event kejurda grasstrack IMI Aceh tahun 2019 Round 1 turut dihadiri oleh, Bupati Aceh Singkil diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil Edi Hartono, Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK, Kabag Ops Polres AKP Erwinsyah, S. Sos, Camat Gunung Meriah / yang mewakili, Unsur Muspika, jajaran personel Polers Aceh Singkil dan Masyarakat.

Pantauan dilapangan,Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/7/ 2019) dimulai sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.30 WIB tersebut terlihat sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 unit Ambulance standby dilokasi kegiatan perlombaan. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.