Pasar Nauli Sibolga Belum Difungsikan, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Kondisi Bangunan Baru Pasar Nauli Sibolga yang belum difungsikan

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Sejak Selesainya pembangunan Gedung baru Pasar Nauli Sibolga yang dibangun pada 2021 lalu, hingga kini masih belum difungsikan.

Kepalan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,(Perindag) Kota Sibolga, Ramayana Tambunan.ST, melalui Kabid Perdagangan Ananta Siregar, saat ditemui di Kantornya di Jalan Tenggiri Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota pada senin, (05/07) mengungkapkan Bangunan Gedung Baru Pasar Nauli Sibolga masih pada masa pemeliharaan selama enam bulan.

Bacaan Lainnya

“Gedung Baru Pasar Sibolga Nauli memang sudah selesai dibangun, namun belum dapat ditempati, itu karena masih pada masa pemeliharaan,” Jelas Ananta Siregar.

Ananta Siregar juga menyatakan, Pemko Sibolga juga berharap, Bangunan tersebut dapat segera di serah terimakan agar dapat dikelolah secara langsung.

“Harapannya kalau bisa sudah dilakukan serah terima, namun karena masa pemeliharaan belum selesai, itu sebab belum diserahterimakan dari pihak Kementerian,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebelum serah terima bangunan, Pihak Pemko Sibolga, melalui Disperindag juga sedang mengupayakan serah terima pengelolaan pasar, agar Disperindag dan UPT Pasar dapat melakukan pengelolaan langsung.

“Pemko Sibolga mengusulkan pengelolaan pasar secara langsung, agar Penataan Kios Pedagang sebanyak 512 Kios, serta 711 Pelataran dan Los dapat dilakukan, disamping tujuan tersebut, maksud dari usulan yang disampaikan adalah untuk melengkapi pembangunan Sarana prasarana Pasar,” Jelasnya.

Menurut Ananta Siregar, tujuan dari pengelolaan langsung yang disampaikan Pemko Sibolga melalui Disperindag tersebut, adalah untuk penataan pedagang dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan jumlah kios, pelataran dan los yang ada.

“Jika sudah serah terima nantinya, sarana prasarana yang belum terbenahi dapat dilakukan seperti pembangunan Gapura, jalan, lokasi parkir dan lainnya, Kami juga menghimbau kepada para pedangan agar bersabar, menunggu semuanya selesai”. Pungkas Ananta Siregar.(Edy Butarbutar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.