Polres Aceh Singkil Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

  • Whatsapp
Acara pemotongan nasi tumpeng pada acara memperingati HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Jajaran Polres Aceh Singkil Subulussalam menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Beringin Kota Subulussalam, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Adrianto Argamuda SIK saat membaca amanat Persiden Republik Indonesia menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Selain itu, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air. Keberhasilan lainnya adalah telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber.

Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

“Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana Pencurian Mobil Travel, Yang Baru Saja Terungkap Kasus nya. Di tahun 2019 yang telah berhasil di ungkap dan Kasus kasus Lain” pungkasnya.

Selain menggelar upacara, HUT Bhayangkara juga dimeriahkan dengan kegiatan, panjat pinang serta lainnya. Dalam perlombaan itu, Polres Aceh Singkil itu juga memberikan hadiah bagi para juara kebersihan tingkat Desa, Polsek, dan Kamtibmas serta Penghargaan Kepada Masyarakat dan Polisi yang Menghibahkan tanah nya untuk Pembangunan Mapolsek.

Acara turut dihadiri Walikota dan wakil walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang dan Salmaza, Dandim 0102/Aceh, Subulussalam Sekda Aceh Singkil, para Asisten, para kepala SKPK, dan para Kapolsek. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *