Polres Tapteng Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala tahap II Tahun 2022. Tes dilaksanakan di lapangan apel mapolres Tapanuli Tengah, Jumat (7/10/2022) pukul 08.30 Wib usai pelaksanaan apel pagi

Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan shuttle run (Lari angka 8) serta latihan beladiri Polri.

Bacaan Lainnya

Kesamaptaan Jasmani tersebut diwajibkan diikuti oleh seluruh personil Polres Tapanuli Tengah baik anggota Polri maupun ASN Polri, Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tapteng Kompol Sopian, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu dari 13 kpmponen Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri dalam persyaratan untuk mengikuti sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan dan merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan” tutup Kabag SDM

Sumber : Humas Polres Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.