Calon Panwascam Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Ujian Online

  • Whatsapp
Calon Panwascam Kebupaten Tapanuli Tengah melaksanakan ujian tertulis secara online di Aula SMP N 1 Pandan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com –   Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengadakan ujian tertulis secara online terhadap 368 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam proses administrasi sebagai calon petugas Panwascam di 20 kecamatan.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024 Kabupaten Tapanuli Tengah, Setiawati Simanjuntak didampingi Anggota, Safran Matondang mengungkapkan, Pelaksanaan ujian diselenggarakan selama 2 bertempat di  ruang Aula SMP Negeri 1 Pandan, Sabtu (15/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini yang ikut ujian sebanyak 190 orang. ujian tertulis bagi peserta dibagi delapan sesi, dengan jumlah 100 soal selama 90 menit. “Hari ini empat sesi, pesertanya sebanyak 190 orang, dan sisanya besok (Minggu 16/10/2022) empat sesi juga,” katanya.

Setiawati juga sebagai Ketua Bawaslu Tapteng menjelaskan, sistim yang diterapkan dalam ujian tersebut adalah sistim gugur. Dari 368 pendaftar calon Panwascam dari tiap kecamatan, hanya 60 orang yang direkrut sebagai petugas Panwascam.

“Jadi hanya 60 orang peserta yang kita jaring untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya yaitu tes wawancara, dan mereka yang lulus merupakan rangking teratas. Kemudian ke 60 peserta dari tiap kecamatan yang lulus dalam ujian tertulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara, Senin 18 Oktober sampai 22 Oktober 2022.

Para peserta yang lulus dari hasil tes wawancara, nanti dikompilasi nilai tes tertulis nya. Peserta yang memperoleh nilai tertinggi, mereka lah yang menjadi komisioner di masing masing kecamatan di 20 kecamatan yang nantinya bertugas mengawasi Pemilu 2024. Ke 60 orang petugas Panwascam 3 0rang per kecamatan se-Kabupaten TapanuliTengah.

“Harapan kita mereka yang lulus ini nantinya bekerja secara profesional, berintegritas, kemudian mampu melaksanakan tugas-tugas nya serta fungsi dan kewenangannya yang diatur oleh undang undang,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.