Babinsa oramil 02/Sorkam Motivasi Usaha Warga Pengerajin Parang

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 02/Sorkam kodim 0211/TT, Sertu Lambok Simamora berbincang bincang dengan pengerajin parang

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Akibat wabah Covid-19 yang signifikan berimbas ke Perekonomian masyarakat, membuat Babinsa berupaya semaksimal mungkin memotivasi usaha warga binaan.

Babinsa Koramil 02/Sorkam kodim 0211/TT, Sertu Lambok Simamora turut membantu warga dan memotivasi dalam menjalankan usaha yang digeluti di Desa Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

“Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Saya berupaya memotivasi warga agar lebih semangat dalam berusaha. Sehingga ekonomi warga dapat segera kembali normal,” ujar Sertu Lambok Simamora. Kamis (26/03/21).

Sembari memberikan dukungan dan motivasi kepada warga agar lebih bersemangat dan terpacu menekuni dan mengembangkan usahanya, upaya ini untuk membangkitkan semangat para Pelaku Usaha.Tak lupa, Babinsa itu mengingatkan warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sebagai antisipasi Covid-19.

Dilokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menuturkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus peka dan peduli terhadap apa yang ada disekitar wilayah binaannya.

“Berikan karya nyata untuk membantu rakyat. Sebagai Babinsa, harus peduli dan tanggap atas situasi ekonomi warga binaan. Caranya, bantu dan selalu memberikan pendampingan kepada warga, khususnya dalam menggeluti usaha perekonomian,” sebut Kapten Inf Sudianto.

Namun, lanjut Danramil, disegala upaya pendampingan yang dilakukan agar tetap mematuhi Kesehatan. Juga tetap mengingatkan warga agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Protokol kesehatan yang dimaksud yakni, selalu memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak, serta hindari kerumunan,” pungkasnya.

Babinsa Koramil 02/Sorkam kodim 0211/TT, Sertu Lambok Simamora berbincang bincang dengan pengerajin parang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.