Waspadalah, 8 Titik di Jalan Sibolga Tarutung Longsor

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sebanyak delapan titik di Jalan Sibolga Tarutung terjadi longsor akibat hujan deras sejak Selasa kemarin.

Informasi yang diperoleh melalui Paur Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menjelaskan, Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nasrul mengalihkan jalan sementara menujubtarutung melalui jalan Sampah Poriaha.

Bacaan Lainnya

Dari delapan titik longsor dan pohon tumbang yang terjadi mulai dari Km 5 hingga Km 10 ( Batu lubang ) 4 titik diantaranya sudah dapat dilalui, setelah dilakukan pembersihan oleh personil Polres Tapteng dengan menggunakan alat berat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kp Tengku didampingi Kasat Lantas AKP Nasrul serta Personil BPBD Tapteng.

“Terdapat 2 jalur menuju Tarutung dari sibolga, Kasat Lantas telah menyampaikan himbauan agar semenatara ini kenderaan lewat dari jalan Sampah Poriah,” jelasnya

Dalam himbauannya, AKP Nasrul menyarankan para pengguna kenderaan agar lebih berhati-hati melintasi jalan yang rawan longsor, baik yang datang dari arah Tarutung maupun yang datang dari arah Sibolga menuju Tarutung.

“Utamakan keselamatan, dijalan Sibolga Tarutung banyak terdapat titik rawan longsor, untuk itu perlu harus hati-hati, hindari jalan rawan, bila tidak memungkinkan jangan dipaksakan, lebih baik meraih memilih jalan lain untuk kenyamanan dan keselamatan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, personil Polres Tapteng bersama BPBD dan masyarakat sekitar masih terus melakukan pembersihan jalan yang tertimbun longsor.

Personil Polres Tapteng bersama BPBD membersihkan jalan tertimbun longsor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.