Peduli Kemanusiaan, Bapas Klas II Sibolga Bagikan Sembako Kepada Warga Asimilasi

  • Whatsapp
Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Sibolga Yosef Leonard saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga asimilasi di Aula Bapas Sibolga

Sibolga – Sinarlintasnews.com – Balai Pemasyarakatan Klas II Sibolga melaksanakan bakti sosial pembagian sembako kepada puluhan orang
warga binaan yang mendapatkan asimilasi dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sibolga, Saptu (25/4/2020).

Kabapas Sibolga Yosef Leonard mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Balai pemasyarakatan klas II Sibolga terhadap klien asimilasi yang kurang mampu dan belum mendapatkan pekerjaan yang pasti.

Para warga asimilasi satu persatu dihubungi pihak Bapas Klas II A Sibolga untuk diberikan bantuan, guna menghindari perkumpulan banyak orang.

“Mereka memang yang kami saring benar-benar atau kurang mampu. Kita menghubungi mereka agar datang ke Bapas untuk kita berikan pantuan semabako, sekaligus mengawasi klien asimilasi. Bantuan ini sebagai bentuk kami tanggap pandemi Covid-19 dan mereka,” ujar Yosef.

Yosef Leonard berharap bantuan yang di berikan oleh Balai Pemasyarakatan klas II Siibolga bisa membantu para klien asimilasi di rumah untuk melewati wabah covid 19.

“Terlepas dari kekurangan mereka, tetap kami berikan perhatian, dan semoga vantuan yang kita berikan ini sedikitnya kembatu para warga asimilasi dirumah,” ucap Kabapas.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi napi asimilasi Covid-19 mengulang melakukan tindakan kriminal, mengingatkan kembali kepada klien asimilasi agar tidak melakukan pelanggaran Hukum, pihak Bapas melaksanakan pengawasan satu minggu sekali terhadap warga asimilasi.

“Kita mengingatkan agar mantan narapidana hendaknya dapat meningkatkan kehati-hatian dalam berbuat sesuatu dan tidak berbuat hal yang merugikan pribadi dan keluarga,” katanya.

Selain itu, Kabapas juga menyampaikan agar mantan narapidana memperhatikan dan melakukan anjuran-anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona, Seperti tidak berkumpul, menjaga kebersihan, menggunakan masker, jaga kesehatan, dan juga agar todak mudik pada saat lebaran. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.