Hadapi Globalisasi dan Arus Informasi, Fitriani Manurung Ajak Kalangan Milenial Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Beberapa Aspek

  • Whatsapp
Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd bagikan sejumlah buku pendidikan dengan sejumlah kalangan milenial

Sinarlintasnews.com | Medan – Berkembangnya teknologi Informasi yang ditandai dengan revolusi industri jaman digital saat ini, Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengajak dan paparkan  solusi  program pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi milenial.

Fitriani mengungkapkan, saat ini pendidikan tengah dihadapkan dengan globalisasi dan arus informasi yang sangat cepat. Rata-rata mulai dari jenjang pendidikan dasar dan menengah sudah penggunanaan jejaring internet.  Bahkan beberapa ada yang mengakses konten negatif. Untuk itu, perlu adanya pendampingan sejak dini kapada generasi milenial dalam mengantisipasi hal ini, baik orang tua maupun masyarakat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Hadiri Pelantikan Ketua DPW Pujakesuma Sumut,  Hj. Fitriani Manurung : Mari Bersama-Sama  Mendukung Program Pembangunan Kota Medan

BACA JUGA : Hari Ulos Sedunia, Fitriani Manurung Edukasi Kalangan Muda Lestarikan Budaya Tenun dan Ulos

“Internet bukanlah ha lasing lagi saat ini. Kita tengah berhadapan langsung dengan jaman internet atau jaman digital. Maka disini perlu kesiapan dan peningkatan mutu pendidikan.  Sejatinya pendidikan  diawali dari program yang diterapkan untuk satuan pendidikan, mulai jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) hingga pendidikan menengah (SMA dan SMK). Maka perlu membangun sinergi jejaring pusat pendidikan dengan bersinergi bersama keluarga dan masyarakat,” Kata Fitriani, Senin (21/10/2019).

Menurut Fitriani Manurung yang juga merupakan salah satu bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan ini menjelaskan, untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu beberapa aspek, baik kebijakan, proses pembelajaran, infranstruktur, dan juga kepemimpinan kepala sekolah.

BACA JUGA : Hadiri Liga Santri, Hj. Fitriani Manurung : Manusia Tanpa Ilmu Agama Ibarat Dunia Tanpa Cahaya

BACA JUGA : Fitriani Manurung Prihatin Dengan Pedagang Kecil Sering Terjerat

“Kebijakan sangat diperlukan dalam melakukan proses pendidikan baik itu dalam hal distribusi dan juga rekrutmen guru. Kepemimpinan atau Leadership kepala sekolah juga juga tak kalah penting di dalam manajemen berbasis sekolah, hubungan ekosistem berjalan di sekolah antara guru dengan kepala sekolah, orang tua dengan guru, maupun dengan siswa dan seluruh yang ada di satuan pendidikan, ekosistemnya harus jalan denganbaik,” jelasnya.

Selain itu lanjut Fitriani, sarana dan prasarana terkait dengan kelas, laboratorium, maupun teknologi informasi dan komunikasi sebagai infanstruktur juga sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan, sehingga mendorong kreativitas generasi milenial dalam menghadapi berbagai tantangan jaman,” ungkapnya balon walikota/wakil walikota Medan ini.

BACA JUGA : “Manusia Lebah” Gegerkan Masyarakat dan Warganet

BACA JUGA : Suami Jual Istri ke Pria Lain, Ditangkap di Kamar Hotel 301

Pada kedempatan itu juga, Fitriani mebagikan sejumlah buku-buku komik pendidkan kepada sejumlah kalangan milenial. Selain kalangan milenial, buku-buku tersebut juga nantinya akan dibagikan secara gratis kepada para pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menegah. sebagai bentuk ajakan untuk mengurangi penggunaan akses internet kepada kaum pelajar khusnya dan mengutamakan membaca buku.

“Semoga dengan pembagian buku-buku ini dapat menambah wawasan dan kesadaran untuk meperbanyak belajar dan membaca buku dibandingkan belajar dengan menggunakan akses jejaring internet,” harapnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.