Tindaklanjuti Telegram Kapolri, Kapolres Tapteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH  | SINARLINTASNEWS.COM – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Tapanuli Tengah,  Kasdim 0211/Tapanuli Tengah, Pemkab Tapteng melakukan penyemprotan cairan diesinfektan serentak di wilayah Hukum Polres Tapteng, Selasa (31/03).

Gerakan serentak penyemprotan diesinfektan yang di inisiasi Polres Tapteng ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah yang dimulai dari Jalan Dr. FL. Tobing Kantor Bupati Tapanuli Tengah,  Kecamatan Pandan, Kecamatan Badiri, Kecamatan Pinangsori, Kecamatan Lumut, Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SH, SIK, MH dalam arahannya mengungkapkan, kegiatan tersebut menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19). memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .

Penyemprotan Cairan Disinfektan Melalui Mobil Awc, (Water Canon) Polres Tapanuli Tengah disepanjang jalan Sibolga Padang Sidimpuan hingga ke Kevamatan Sibabangun kabupaten Tapteng/perbatasan Tapsel. Kapolres juga berpesan, agar tetap semangat melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona tersebut.

“Mari teruslah semangat untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),” kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Wilayah Hukum Polres Tapteng, sebelumnya juga telah melakukan penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan ditempat keramaian, rumah ibadah dan prmukiman warga. Penyemprotan dilakukan sesuai prinsip-prinsip SOP yang ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Kasdim 0211/Tapanuli Tengah, Jajaran Personil Polres Tapteng, SKPD Pemkab Tapteng, Direktur RSUD Kota Pandan. Dengan mengerahkan sejumlah kenderaan penyemprotan disinfektan. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.