Pemkab Tapteng Raih Juara III Umum Porprovsu

  • Whatsapp
Ker foto : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi foto bersama dengan Ketua KONI Kabupaten Tapanuli Tengah usai penyerahan Piagam penghargaan Juara III se-Sumatera Utara pada cabang olahraga Angkat Berat di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara ke-XI Tahun 2022

Medan | Sinarlintasnews.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) memperoleh piagam penghargaan Juara III Umum se-Sumatera Utara cabang olahraga angkat berat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) ke-XI Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Pemkab Tapteng melalui Abdul Rahman Sibuea selaku Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapteng di Lapangan Astaka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dspora) Sumut Jalan Willam Iskandar Medan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyampikan kepada para peraih penghargaan diharapkan dapat tetap sukses dengan perjuangannya dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

Foto Piagam penghargaan Juara III Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah pada cabang olahraga angkat berat Pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara ke-XI Tahun 2022

Edy juga menyatakan, Pemprovsu akan melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga serta meningkatkan kegiatan KONI untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga yang berprestasi terlebih dalam menghadapi PON 2024 Sumatera Utara yang akan menajdi tuan rumah bersama Aceh.

“Kedepan Pemprovsu akan turun ke daerah-daerah untuk meningkatkan prestasi olahraga bersama KONI di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. KONI memiliki peran penting untuk membudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” Kata Gubernur.

Pada kesempatan itu juga, Abdul Rahman Sibuea menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet Kontingen Tapteng yang sudah berjuang sehingga Pemkab Tapteng dapat meraih Juara III se-Sumatera Utara. Kedepannya KONI Tapteng yakin akan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas.

“Kepada semua Atlet Olahraga yang sudah berjuang dan berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama PemkabTapteng, saya mengucapkan terima kasih. Bagi yang hari ini belum mendapatkan hasil sesuai harapan, jangan menyerah dan sedih, namun harus menjadi motivasi lebih untuk meraih prestasi pada kesempatan berikutnya. Untuk dapat bertanding pada Porprovsu ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan Pemkab Tapteng” ujar Abdul Rahman Sibuea, Sabtu (5/11/22).

Dikatakannya, Pemkap Tapteng berada di Posisi ke-3 pada cabang olahraga angkat berat dengan perolehan 2 medali emas dan 3 medali perunggu. Perolehan medali Emas diraih atlet Rika Mayani dikelas 52 Kg Putri, 1 medali emas diraih Rico Goncalwes Sirait dikelas 120 Kg Plus, 1 Perunggu diraih oleh Tri Gunawan Hutabarat dikelas 66 Kg dan 1 perunggu diraih Yus Raihan dari cabor Pencak Silat kelas A Putra serta 1 Perak diraih L. Jhon Sirait dikelas 105 Kg Putra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.