Atisipasi Virus Covid-19, Polres Tapteng Semprotkan Disinfektan Gunakan Mobil Watercanon di Jalan Raya

oleh

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Upaya Polres Tapanuli Tengah dalam melakukan pecegaha penyebaran virus corona (COVID-19) kian ditingkatkan.

Selain melakukan himbauan larangan untuk keluar rumah dan tempat keraian, Polres Tapteng juga melakuka penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum, Perkantoran, Rumah Ibadah, Sekolah, juga rumah pemukian warga.

Upaya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SH, SIK, MH juga melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah ruas jalan dengan memggunakan mobil watercanon.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Jalan Dr Ferdinand Lumban Tobing, Jalan Junjungan Lubis, Jalan KH Dewantara, Jalan Kartini, Jalan Madseh Gelar Kesayangan, hingga ke Jalan Jenderal Feisal Tanjung menuju, Mapolres Tapteng.

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai Virus Corona, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khusnya di Willayah Hukum Polres Tapteng, untuk tidak melakukan atau mengurangi aktivitas di luar rumah, juga di jalan raya. Utamakan keselamatan diri sendri dan keluarga,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti instruksi pemerintah dengan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing), menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian, Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan, Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar, dan menjaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

“Ayo lawan Corona dari diri kita sendiri. Peduli diri kita, keluarga kita, kerabat kita, dan semua warga Indonesia, tetaplah anda dirumah untuk kami, dan kami duluar untuk anda,” ajak Kapolres

Virus Corona kini tengah menjadi mahluk yang begitu menakutkan. Penyakit yang dikenal juga dengan Coronavirus disease 2019 disingkat Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemi koronavirus 2019–2020.

Penderita Covid-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas.Sakit tenggorokan, pilek, atau bersin-bersin lebih jarang ditemukaN. Pada penderita yang paling rentan, penyakit ini dapat berujung pada pneumonia dan kegagalan multiorgan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli tengah terhadap kenyamanan, kesehatan dan keselematan Masayarakat. AKBP Sukamat juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan baik secara langsung kepada masyarakat melalui Shabhara yang melakukan patroli di wilayah hukum Polres Tapteng. (Jerry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *