Bangun Sinergitas Kepemudaan, DPD KNPI Tapteng Audensi Dengan Polres Tapteng

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan audiensi dengan Kapolres Tapanuli Tengah.

Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung didampingi Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung, serta para wakil Wakil Ketua Bidang, menyampaikan bahwa peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas, sudah saatnya untuk disinergikan sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu Pemuda.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan kami ini dalam rangka audiensi sekaligus silahturahmi dengan Kapolres Tapteng dan jajarannya, karena sudah saatnya untuk disinergikan KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP agar bisa mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas,”Kata Lodewick, Kamis (27/10/22).

Dikatakannya, KNPI Tapteng siap mendukung program-program Kepolisian salah satunya Presisi, dengan audensi ini KNPI siap bersinergis dengan Polres Tapteng.

Lodewick juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tapteng yang telah menyambut baik kedatangan pengurus DPD KNPI Tapteng beserta jajaran.

“Semoga kedepan KNPI Tapteng bisa saling bersinergi dengan Polres Tapteng dalam menjalin kerjasama terlebih dalam program-program kepemudaan,” ujar Lodewick.

Raju Firmanda Hutagalung selaku Sekretaris DPD KNPI Tapteng menambahkan bahwa KNPI sebagai wadah representasi pemuda dari berbagai elemen kepemudaan yang ada di Tapteng untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan Tapteng.

“Kita jadikan KNPI sebagai wadah  kelompok dan elemen pemuda sehingga kita dapat mengaktualisasikan ide dan gagasan bagi kemajuan Tapteng, serta menjaga emosional dan komitmen dengan Polres Tapteng dalam menjalin kerjasama-kerjasama produktif yang berkaitan dengan pemuda dalam pembangunan Tapteng yang kami cintai ini,” Jelas Raju.

Sementara itu, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma didampingi Kasat Intelkam, AKP Jonel Situmorang, KBO Intelkam, Colia Sembiring serta para Kanit menyampaikan, terima kasih atas audensi DPD KNPI Tapteng, dalam menjalin kerjasama untuk menjaga situasi nasional khusus diwilayah hukum Polres Tapteng.

“Terimakasih atas kehadiran Para Pengurus KNPI Tapteng, semoga dapat terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik terkait informasi dan perkembangan terkini di tengah masyarakat,” kata Kapolres Tapteng,

Kapolres berharap, barisan pemuda melalui DPD KNPI Tapteng kedepan tetap menjalin silaturrahmi yang baik sebagai bentuk peran pemuda dalam mngisi pembangunan serta menjadi contoh tauladan ditengah masyarakat dan menjadi mitra kamtibmas Polres Tapteng dalam menjaga kekondusifan bersama dalam mewujudkan Kamtibmas dan membangun sinergitas sebagai generasi penerus bangsa yang peduli dan peka terhadap semua perkembangan yang terjadi .

“Jadi kedepan setiap ada rangkaian kegiatan KNPI untuk dapat berkoordinasi dengan Polres Tapteng sehingga Kamtibmas dapat berjalan dengan baik ditengah masyarakat,” ujarnya.

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.