Pastikan Situasi Kondusif, Babinsa Koramil 02/Sorkam Gelar Patroli

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 02/Sorkam bantu kerjaan warga

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Menjaga Kamtibmas wilayah binaannya tetap kondusif, Prada Rolan Steven Sihombing melaksanakan Patroli wilayah, Rabu (18/03/21). Kegiatan bertempat di Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Disela-sela patroli wilayah, Prabinsa menyambangi pedagang ikan di desa tersebut. Sembari memantau perkembangan harga ikan, Aparat Komando Kewilayahan itu menjalin Komunikasi Sosial dengan para Nelayan dan Pedagang ikan di Pasar Sorkam.

Bacaan Lainnya

“Bapak, ibu sekalian dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB, aktivitas sudah bisa dilakukan secara normal. Namun, Kami imbau dan harapkan agar selalu mentaati Protokol Kesehatan,” ujar Prada Rolan Steven Sihombing.

Disampaikan Prabinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut, bahwasannya Protokol Kesehatan itu terdiri dari, selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Serta selalu menjaga jarak aman penularan minimal 1 meter.

“Disamping itu, saat melaut agar selalu mengutamakan faktor keselamatan. Jika cuaca buruk, jika bisa jangan melaut dulu,” sebutnya.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto memaparkan, Komunikasi Sosial yang dilaksanakan Babinsa maupun Prabinsa bertujuan untuk mengetahui situasi dan perkembangan wilayah desa binaan masing-masing.

“Babinsa maupun Prabinsa juga menyampaikan perihal program Pemerintah dan program TNI-AD. Termasuk dalam hal pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapten Inf Sudianto.

Jalan utama mengakhiri Covid-19 ini, terang Danramil 02/Sorkam itu, adalah, setiap individu harus menyadari dan dengan disiplin penuh, mematuhi Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas Danramil.

Babinsa Koramil 02/Sorkam bantu kerjaan warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.