Fitriani Manurung : Untuk Menjadikan Kota Medan Lebih Baik, Harus Menghilangkan Kepentingan Politik Maupun Golongan

  • Whatsapp
Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd, Bakal Calon Wakil Walikota Medan.

Medan | Sinarlintasnews.com – Keinginan Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd yang maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Medan dalam membangun kota Medan kian terus memaparkan program-program untuk menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik.

Fitriani Manurung mengungkapkan, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan, perlu beberapa langkah yang harus diterapkan, diantaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan koordinasi dan pembinaan pembangunan bidang Kesejahteraan, mewujudkan kerukanan Interen dan Antar Umat Beragama melalui pelaksanaan kegiatan Keagamaan di Kota Medan, dan Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai Agama dan Sosial Budaya.

BACA JUGA : Langkah Hj. Fitriani Manurung Perbaiki Kualitas Pembangunan Kota Medan

BACA JUGA : Langkah Hj. Fitriani Manurung Perbaiki Kualitas Pembangunan Kota Medan

“Saya sudah menetapkan berbagai kebijakan pembangunan yang tertuang dalam visi misi membangunan Kota Medan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memajuan Kota Medan. Menjadikan masyarakat cerdas, pintar, dan mempunyai penghasilan tetap sebagai wirausahawan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin,” ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Menurtnya (Fitriani Manurung, red), rancangan sasaran pembangunan perlu dicermati baik meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) maka harus ada korelasi dengan upaya menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, komitmen yang sama dan secara bersama-sama bertekad untuk mewujudkan kemajuan bagi masyarakat dan daerah.

Dalam Visi misinya yang telah di rumuskan sebelumnya bukan hanya untuk kepentingan pemerintah namun juga untuk kesejahteraan masyarakat, akan tetapi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harus menepikan kepentingan politik maupun golongan,

“Tujuan dan sasaran untuk pembangunan yang harus dituntaskan selama lima tahun kedepan bila nantinya saya diberi kesempatan dan kepercayaan guna mewujudkan kesejahteraan yang merata dan berkeadilan berbasis agroindustri dan energi ramah lingkungan,” Kata Fitriani.

BACA JUGA : Warga Kota Medan Siap Dukung dan Menangkan Hj. Fitriani Manurung

Dikatakannya, salah satu tujuan pembangunan adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan serta pemerataan pendapatan masyarakat, pertumbuhan ekonomi hijau dan tersedia infrastruktur dasar  yang berkualitas serta terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatnya kualitas lingkungan hidup.

“Dengan misi yang dijalankan diharapkan mampu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saing tinggi serta daya saing ekonomi yang berkerakyatan berbasis SDA dan energi terbarukan di Kota Medan,” ungkapnya.

Fitriani Menjelaskan, dengan peningkatan pendapatan perkapita serta menurunnya tingkat kemiskinan  tentu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan meningkatkan kontribusi diberbagai sector.

“Untuk mewujudkan itu, pemerintahan harus bersih dan bebas KKN dan harus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” Pungkasnya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.