Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring Kagumi Sosok Menko Marves Luhut Panjaitan

  • Whatsapp
Foto perbincangan Luhut Binsar Panjaitan dengan Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring

Sinarlinrasnews.com – Bupati Tapteng, Yetty Sembiring kagum dengan sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan dalam membangun kampung halamannya Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

“Saya melihat niat baik pak Luhut Panjaitan yang berupaya membangun kampungnya melalui upaya peningkatan kualitas pembangunan. Hal itu merupakan niat mulia yang perlu diteladani,” kata Pj Bupati Yetty Sembiring usai menghadiri acara pelantikan mahasiswa Institut Tehnologi (IT) Del di Laguboti, Toba, Sabtu (15/10/2022).

Bacaan Lainnya

Yetty Sembiring juga terharu dan bangga, ketika nama daerah Kabupaten Tapteng yang ia pimpin saat ini disebut di acara itu. Apalagi, pada pelantikan mahasiswa Institut Tehnologi (IT) Del, turut dihadiri oleh Akbar Tanjung, yang membangun SMA N 1 Matauli Pandan, Tapteng.

“Sangat menarik acara tersebut, dan sangat membanggakan juga, karena nama daerah Kabupaten Tapanuli Tengah disebut karena hadir juga bapak Akbar Tanjung,” ujar Yetty.

Masih di lokasi acara, Luhut Panjaitan dan Pj Bupati Tapteng berjalan bersama, sembari bercerita. Mereka tampak begitu akrab sambil berjalan untuk meninjau keadaan Kampus dan Asrama DEL Laguboti.

Selanjutnya Pj Bupati Tapteng mengungkapkan, bahwa keberadaan SMA N 1 Matauli Pandan sudah banyak mencetak alumni asal Tapteng dan luar daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Tapteng pada khususnya.

“Dan yang sangat membanggakan juga bahwa pilot helikopter pak Menteri Luhut Panjaitan merupakan alumni SMA N 1 Matauli Pandan, dan asli anak Tapteng, beralamat di Kalangan. Bangga menjadi anak Tapteng,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kehadirannya di acara tersebut, Pj Bupati Tapteng kepada Rektor ITB Del dan Ketua Yayasan IT Del, Intan Simanjuntak juga menyampaikan harapannya agar ke depan dapat berkolaborasi dengan Pemkab Tapteng dalam upaya mencetak generasi penerus.

“Saya merasa kagum dan turut bersama pak Luhut Panjaitan melihat langsung keadaan kampus dan asrama DEL di Laguboti,” ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, sekaligus memberikan kuliah umum, serta Dubes Amerika Serikat, Bupati Humbahas, Bupati Toba dan Wali Kota Pematangsiantar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.