Dukung Swasembada Pangan dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Warga Jemur Padi

  • Whatsapp
Sertu A. Simbolon, Babinsa Koramil 02/Sorkam bantu warga jemur padi

Personel Koramil 02/Sorkam jajaran Kodim 0211/TT, Bintara Pembina Desa Sertu A. Simbolon turut mendampingi petani menjemur padi milik Ibu Dorma Silaban di Desa Simargarap, Kecamatan Pasaribu Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (10/3/21).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu A. Simbolon ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

Bacaan Lainnya

Sembari membantu warga, Sertu A Simbolon juga tetap memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat binaan. berbagai upaya terus dilakukan untuk membantu masyarakat dan juga upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

“Walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan, tapi tidak terlepas dari protokol kesehatan Covid-19, ujar Sertu A. Simbolon.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menuturkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus peka dan peduli terhadap apa yang ada disekitar wilayah binaannya.

“Selain menekan protokol kesehatan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” terang Kapten Inf Sudianto.

Sertu A. Simbolon, Babinsa Koramil 02/Sorkam bantu warga jemur padi.

 

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.