25 Kata Kata Pengertian dan Memahami Satu Sama Lain

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com – Salah satu sifat manusia adalah Pengertian, sifat pengertian adalah modal manusia untuk menjalani hidup secara berdampingan.

Pengertian membuat kita bisa saling untuk memahami dan mengerti satu sama lain, bayangkan jika hidup ini tidak ada rasa pengertian sama sekali, mungkin saja kita tidak akan pernah mengenal yang namanya menghargai sebuah perbedaan.

Bacaan Lainnya

Sifat pengertian ini kebanyakan terjadi dalam hubungan cinta dan kisah persahabatan. Mari kita ambil contoh tentang hubungan percintaan, diantara kita banyak yang mengeluh karena punya pasangan atau pacar yang tidak mau mengerti, gak perhatian, atau gak romantis. Tapi pertanyaannya, apakah memang benar pasangan kamu yang egois, atau malah kamu nya yang tidak mau kalah, dan ingin menang sendiri ?.

Kadang kita dengan mudah menganggap bahwa kita lah yang paling benar, kemudian menilai orang lain yang salah. Padahal bisa jadi, justru kita lah yang punya masalah pada diri kita sendiri. Contohnya, pengen selalu dimengerti namun tidak pernah mengerti, atau, ingin selalu dipahami namun tidak bisa memahami.

Senada dengan sifat pengertian dalam kisah persahabatan. Teman, sahabat, dan kawan adalah salah satu orang yang paling mengenal kita saat ini, tak jarang mereka adalah tempat pelarian untuk sekedar menghilangkan stres dan bosan sesaat, mereka yang tahu segala kekurangan dan kelebihan kita, namun masih setia menghibur dan menemani kita. Namun kita juga harus paham, bahwa sahabat pasti akan melakukan kesalahan, nah disinilah sikap dewasa kita muncul dengan cara memaklumi dan memaafkan semua kesalahan sabahat kita.

So, memiliki sifat pengertian itu nyatanya sangat penting, pengertian dengan siapapun dan dalam kondisi apapun. Jangan sampai, rasa pengertian satu sama lain hanya muncul karena ada seseorang yang punya nasib yang sama, atau senasip dengan kita saja.

25 KATA KATA PENGERTIAN SATU SAMA LAIN

Yang memahami belum tentu mengerti, dan yang mengerti belum tentu memahami. Memahami dan mengerti adalah salah satu perasaan yang akan mendewasakan.

Terkadang air mata lebih mengerti apa yang kita rasakan, daripada telinga yang mendengarkan cerita yang kita ucapkan.

Hanya diri sendiri yang bisa menghadapi, karena orang lain tak satupun yang bisa mengerti.

Orang tidak selalu membutuhkan nasehat. Terkadang yang mereka butuhkan hanyalah pegangan tangan. telinga yang mau mendengarkan, dan hati untuk memahaminya.

Terkadang aku lebih memilih diam, bukan karena tak punya kata, tapi karena itu lebih mudah daripada harus menjelaskan segalanya.

Jika kamu tidak memahami kesunyian ku, bagaimana kamu akan mengerti kata-kata ku?

Ada banyak orang yang mengenal kita, tapi sangat sedikit yang mengerti kita.

Orang tidak akan pernah benar-benar memahami sesuatu sampai hal itu benar-benar terjadi pada mereka.

Jangan mencoba memahami semuanya. Terkadang hal itu tidak dimaksudkan untuk dipahami. terima saja

Kebutuhan paling dasar dalam hubungan manusia adalah kebutuhan untuk memahami dan dipahami.

Jarak mengajarkan banyak hal. Bersabar menanti pertemuan, saling percaya walau tak selalu bertatap mata, dan bisa saling mengerti satu sama lain.

Seringkali kita hanya melihat apa yang ingin kita lihat, dan hanya mendengar apa yang ingin kita dengar.

Sendiri itu membuatku mengerti tentang arti ketenangan dan kesempurnaan jiwa.

Ada saatnya kita berbicara, ada saatnya kita mendengar. Kita bicara agar orang lain dapat mengerti, kita mendengar agar kita bisa memahami.

Kebanyakan orang tidak mengerti betapa berharganya sebuah kebersamaan, sampai saatnya perpisahaan yang memaksa mereka untuk memahaminya.

Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.

Jangan selalu ingin dimengerti, namun tak pernah mau mengerti. Berusahalah melihat dari sudut pandang dan pemahaman orang lain.

Saat kamu mulai lelah berlari dan mencari pengganti, mungkin kamu akan sadar tak ada yang bisa mengerti kamu sepernuhnya selain aku.

Aku mencoba untuk mendengar apa yang tidak dikatakan, dan mengerti apa yang tidak dijelaskan.

Seseorang bisa dikatakan sangat berharga ketika dia mengerti masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima kamu apa adanya.

Mereka tak mau mengerti bagaimana hidupmu, bagaimana kesulitanmu, dan apa saja yang sudah kamu lewati. Yang mereka mengerti hanya menilaimu saja.

Pejuang terlahir bukan karena mereka tak tahu apa-apa, melainkan merekalah orang yang paling mengerti pahit manisnya terluka.

Dia yang tidak mengerti arti DIAMMU mungkin tidak akan bisa memahami.

Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti.

Yang mau mendengar belum tentu mampu mengerti. Itulah mengapa, beberapa hal lebih baik disimpan untuk diri sendiri.

Penulis Pengertian dan Memahaminsatu sama lain

 

 

 

Penulis Jerry

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *