Kepala Desa Tualang Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Tong air Cuci Tangan Kepada Warga

  • Whatsapp

SUBULUSALAM | SINARLINTASNEWS.com – Jajaran  Pemerintah Desa Tualang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam bekerja sama dengan pihak TNI-Polri kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga sekaligus membagikan tong cuci tangan, Jumat (17/4/2020).

Kepala Desa Tualang Pulih Kombih mengungkapkan, ketian tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona (covid) di desa Tualang.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan Disinfektan ini rutin kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini,” katanya.

Penyemprotan disinfektan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Pemko Subulussalam dan dibantu oleh TNI-Polri Kecamatan Rundenga serta BPG dan Masyarakat.

“Ada 137 KK yang kita bagikan tong air cuci tangan dilengkapi dengan sabun dan kursi pelastik sebagai tempat dudukan tong. Semuanya diletakkan didepan rumah warga. Jadi setiap masuk kerumah harus mencuci tangan dulu,” ungkapnya.

Pulih Kombih menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah desa Tualang sudah melaksanakan berbagai upaya sebagaimana diintruksikan oleh pemerintah pusat, termasuk dalam mendirikan posko percepatan penanganan covid.

“Petugas selalu siaga di posko, untuk menangani terkait masalah covid-19, termasuk untuk mengecek dan memeriksa warga yang keluar masuk kampong,” pungkasnya. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.