Kapolres Sibolga Bersama Dandim 0211/TT Kunjungi Center Pemenangan Assed

  • Whatsapp
Foto bersama Kabag Ops bpolres Sinolga, Kompol Joni Sirait, Dandim O211/TT Klonel Inf. Dadang Alex, S.Sos bersama pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sinolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP - Edward Siahaan

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, SH, S.I.K bersama Dandim 0211/TT Klonel Inf. Dadang Alex. S.Sos mengunjungi Center Pemenangan pasangan Walikota dan wakil Walikota Sibolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (Assed) di Jalan Subprapto Nomor 58 Kota Sibolga.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Triyadi, SH, S.I.K menjalin silaturahmi dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Semua pihak harus menjaga keutuhan serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Sibolga menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kami bukan mencari cari kesalahan, namun mari kita tetap saling menjaga, saling menghormati satu sama lain, demi keberlangsungan Pilkada Sibolga yang nyaman dan kondusif,” katanya.

AKBP Triyadi, SH, S.I.K juga berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa saling membahu untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Sibolga yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Damdim 0211/TT Klonel Inf. Dadang Alex, S.Sos juga memgingatkan seluruh komponen agar tetap bijak dalam penggunaan media sosial mengingat dampak dari media sosial sangat berpengaruh terhadap stabilitas nasional. Baik ujaran kebencian (hate speech). Ujaran-ujaran melalui forum-forum dan media sosial yang isinya hujatan, hinaan dan provokasi bersumber dari hoax yang dapat mengakibatkan masyarakat menjadi marah, takut dan gelisah sehingga mudah digerakkan untuk kepentingan kelompok.

“Kalau sudah benci akibat terpapar hoax dan ujaran kebencian di media sosial, akan cenderung bersikap intoleran, rasis, radikalis, hingga merasa benar sendiri. Akibatnya, apabila mendapati orang atau pihak yang tidak sepaham, dianggapnya sebagai lawan, untuk itu mari bersama kita menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di Kabupaten Rokan Hilir khususnya,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP dida,pingi Edward Siahaan mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan rasa bangga terhadap Kapolres Sibolga dan Dandim 0211/TT yang telah bersedia mengunjungi Center Pemenangan Assed untuk menjalin silaturahmi maupun sosialisasi dalam rangka menjaga kekondusifan menjelang maupun saat pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kota Sinolga.

“Kita sangat mengapresiasi dan bangga dengan kehadiran Kapolres Sibolga dan pak Dandim, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari jajaran TNI-Polri menjelang pesta demokrasi di Kota Sibolga pada 9 Desember 2020 mendatang,” jelasnya.

Menurut Sulhan, kunjungan tersebut sangat bermanfaat, karena disamping untuk menciptakan rasa damai dan kondusif, juga untuk menjaga silaturahmi. Karena itu, dalam menghadapi Pilkada Sibolga sangat perlu adanya kerjasama yang yang baik dengan seluruh komponen, baik peran serta Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya sangat diharapkan dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sinolga 2020 mendatang.

“Siapapun nanti pemenangnya itu sudah menjadi pilihan rakyat. Yang pasti, Pasangan Assed siap untuk menjaga kekondusifan wilayah dalam pelaksanaan Pilkada Sibolga. Karena kami Assed datangnya dari rakyat, kami cinta kedamaian, kami juga sangat menginginkan kedamaian. Pasangan Assed akan tetap mendukung dan menjaga situasi yang kondusif,” ujarnya.

Foto bersama Kabag Ops bpolres Sinolga, Kompol Joni Sirait, Dandim O211/TT Klonel Inf. Dadang Alex, S.Sos bersama pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sinolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.