Sukseskan Program Kewilayahan, Babinsa Bina Koordinasi Baik Dengan Aparat Kelurahan

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 06/Kota, Serka Haramada Panggabean melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kota Sibolga.
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 06/Kota, Serka Haramada Panggabean melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kota Sibolga.

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Mewujudkan kerjasama dan koordinasi yang baik, Serka Haramada Panggabean melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Kelurahan. Bertempat di Kantor Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Menurut Serka Haramada Panggabean, kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara rutin. Bertujuan untuk menjaga jalinan silaturahmi dan membahas perihal Kamtibmas wilayah, serta program kerja TNI lainnya, maupun program Pemerintah Kelurahan. Seperti program penurunan stunting dan program kesehatan serta kesejahteraan masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Silaturahmi dan Koordinasi yang baik dengan Aparat Kelurahan, rutin kita laksanakan. Dengan demikian, akan terjalin sinergitas yang kuat mewujudkan kerjasama yang baik,” ujar Serka Haramada Panggabean disela-sela kegiatan, Rabu (29/11/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, dalam mensukseskan tugas Kewilayahan, pihaknya selalu memperkuat sinergitas dengan mitra karib, seperti Perangkat Kelurahan. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjaga keakraban dan menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, M.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Dia mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Jajarannya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD di wilayah.

“Melalui giat Komsos yang rutin, akan meningkatkan kebersamaan dan sinergitas TNI-Rakyat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah. Termasuk dalam perwujudan program Pemerintah dan TNI di wilayah binaan,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Bahkan, lanjut Danramil 06/Kota itu, Babinsa Jajarannya juga mengajak Perangkat Kelurahan dan masyarakat untuk tetap memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sehingga sinergitas dan kerjasama yang baik akan tetap terwujud. Sehingga wilayah binaan tetap kondusif dan semakin maju, serta sejahtera.

“Selain menjaga Kamtibmas tetap kondusif, Kita juga turut mensupport dan memberikan bantuan se-maksimal mungkin guna perwujudan program Pemerintah. Terutama hal yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat binaan,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *