Keluarga Besar Drs.Ahmad Sulhan Sitompul Salurkan Zakat Harta Kepada Ribuan Warga Kota Sibolga

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP menyalurkan zakat harta keluarga kepada ribuan masyarakat di empat k3camatan se-Kota Sibolga, Kamis (13/5/2020).

Zakat harta keluarga tersebut diserahkan langsung oleh Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP didampingi keluarga berupa uang tunai kepada ribuan kaum dhuafa, fakir dan anak yatim secara bertahap selama empat hari berturut-turut di rumah kediamnnya di Jalan Suprapto Sibolga.

Sulhan Sitompul menyatakan, pembagian zakat harta keluarga tersebut sudah menjadi kewajibannya setiap tahun di bulan Ramadhan. Menurutnya, Islam mengatur segalanya secara komprehensif.

Dikatakannya, Sesungguhnya, zakat-zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, fi sabilillah, ibnu sabil, sebagai ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Surat At-Taubah ayat 60 ).

Dalam harta orang kaya ada haknya orang miskin, dan orang kaya juga berkewajiban menunaikan zakat. Sebagai ummat muslim, mengeluarkan zakat harta merupakan salah satu kewajiban yang harus kita laksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan saja.

“Zakat ini kita bagikan kepada mustahik, Muallaf di empat Kecamatan Kota Sibolga, sebelum hari raya Idul Fitri agar mereka dapat berbahagia di hari kemenangan, karena, melalui zakat inilah kita bisa berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung” ungkapnya.

Sulhan Sitompul juga menegaskan, pembagian Zakat Hartta tersebut tidak berkaitan dengan politik, dimana dirinya saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Bacalon Walikota Sibolga yang berpasangan dengan Edward Siahaan untuk priode 2020-2025 mendatang. Namun penyaluran zakat harta tersebut sudah menjadi kegiatan rutinnya setiap tahun di bulan suci ramadha .

“Ini bukan karena saya sedang mencaponkan sebagai salah satu bakal calon walikota Sibolga, tapi ini sudah kita lakukan setiap tahun sebelumnya, mungkin bapak ibu masih ingat denga itu, jadi ini murni kewaiban kita sebagai umat muslim, tidak ada politik. Karena urusan kalah menang sudah menjadi hal biasa, karena Allah sudah menentukan siapa nantinya yang akan menang dan kalau,” katanya.

Selain itu, Sulhan Sitompul dan keluarga juga menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh warga yang hadir.(Red)

Selengkapnya totonton Video ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.