Ketua PC NU Tapteng Dukung Penyampaian Aspirasi Omnibus Law, Tolak Tindakan Anarkis

  • Whatsapp
Samsul Bahri Hutabarat, S.Ag

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Ketua PC NU Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Samsul Bahri Hutabarat, S.Ag menyatakan sikap menolak keras isu aksi anarkis pasca penolakan Omnibus Law Undang undang Cipta kerja yang terjadi di sejumlah daerah akhir akhir ini.

Selaku tokoh agama, sangat tidak setuju dengan sifat dan tingkah yang akan menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa NKRI.

Bacaan Lainnya

Ketua PC NU Tapteng ini juga menghimbau kepada seluruh pemuda dan lapisan masyarakat Tapteng untuk tidak terpovokasi dengan isu-isu tersebut apalagi samapai ikut turun kejalan dan melakukan aksi anarkis. karena hanya akan berpotensi menimbulkan kericuhan.

“Silahkan Menyampaikan aspirasi dengan sopan dan santun, jaga sampai menggagu keamanan dan kenyamanan masyarakat, apa lagi sampai melakukan tindakan anarkis dan melakukan pengrusakan, itu hanya mencederai demokrasi kebebasan dalam menyampaikan aspirasi di depan umum,” ujarnya

Dikatakannya, hakikat dari demokrasi adalah rakyat. Sehingga demokrasi persatuan mengedepankan tujuan kebersamaan. Tidak ada lagi pembelahan di masyarakat hanya karena persoalan.

“Demokrasi secara substansial harus dalam koridor hukum, kebudayaan, dan norma sosial. Hal itu perlu dilakukan agar tetap menjaga kesucian menyampaikan pendapat di depan umum,” katanya.

Samsul Bahri berharap, sebagai putra bangsa sudah semestinya mengedepankan persatuan, Sebab demokrasi adalah perekat persatuan dan menjadi esensi dari kebhinekaan dalam sebuah ideologi Pancasila sehingga demokrasi di Indonedia akan bernilai karena dilandasi ideologi Pancasila. Demi masa depan keberlanjutan Republik Indonesia.

“ Jika ada yang melakukan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law di Tapteng ini khususnya silahkan saja, tapi jangan sampai anarkis, sampaikan dengan baik, Insya Allah akan ada jalan baik,” tuturnya.

Samsul Bahri Hutabarat, S.Ag

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.