Kaum Ibu-ibu Senang, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Setiap Harinya Bantu Memasak

  • Whatsapp
Para anggota satgas TMMd kodim 0211/TT membantu ibu-ibu memasak

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Keakraban dan kekeluargaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0211/TT dengan warga sekitar sasaran Proram TMMD di Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah terjalin dengan sangat Harmonis.

Setiap hatinya, Warga bisa bercengkrama dengan para prajurit. Hubungan keleluargaan antar warga dengan Satgas TMMD terlihat jelas dengan kebiasaan mereka sehari-hari, masak dan makan bersama-sama dengan warga.

Bacaan Lainnya

Para Anggota Satgas TMMD tidak canggung, memasak nasi, sayur, lauk pauk dan sebagainya. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

Bahkan tidak sedikit ibu-ibu yang kaget dan bangga dengan berbagai keahlian para prajurit yang juga ahli dalam urusan memsak.

“Ini suatu kebanggan, ternyata Tentara kita tidak hanya mampu dalam urusan perang, maupun urusan kerja dilapangan, mereka juga pandai memasak, bahkan saya aja kaget melihat cara meraka memasak,” ujar Ibu Sarmaida Pasaribu salah satu warga setempat tertawa bangga, Saptu (11/7/2020),

Usai memasak, para anggota satgas TMMD makan bersama dengan warga, dengan apa adanya, para Satgas TMMD dan warga penuh dengan canda tawa.

Hal senada juga disampaikan Ibu Tiurma Tarihoran yang setiap setiap harinya mengaku repot dan sibuk dengan urusan pekerjaan dan mengurus anak hingga urusan memasak terkadang terbengkalai, namun dengan kehadiran satgas TMMD sedikitnya beban kerjaan dapat terbantu.

“Saya sangat bersukur dengan bapak- apak Tentara ini, mereka sering membantu saya memasak, baik itu masak nasi, masak sayur bahkan menyuci piring dan mengangkat air. Terima kasih banyak ya pak, semoga orang bapak selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalm setiap kegiatan,” ujar Tiurma senang.

Semenntara itu, Pasiter Kodim 0211/TT Kapten Inf Amser Sirait mengungkapkan, apa yang mereka lakukan sudah menjadi kebiasaan mereka dalam bersilaturahmi dan membantu masyarakat.

“Itu sudah menjadi kebiasan kami, dimananpun kami berada dan ditugaskan, karena TNI adalah dari rakyat, dan kembali ke rakyat, untuk membantu rakyat. Semoga apa yang kami lakukan selama berada di Desa ini dapat bermanfaat bagi warga,” ujar Kapten Inf Amser Sirait.(Red).

Para anggota satgas TMMd kodim 0211/TT membantu ibu-ibu memasak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.