Pembentukan dan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I IPM Kota Sibolga Resmi Ditutup

  • Whatsapp
Ket foto : foto bersama usai penutupan acara Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I IPM Kota Sibolga oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara Hanifa Syafina secara resmi menutup rangkaian pembentukan dan pelantihan Kader Dasar Taruna Melati I Kota Sibolga.

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I sebelumnya berlangsung selama 3 hari di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Sibolga Selatan dipimpin oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Pada penutupan rangkaian kegiatan PD IPM Sibolga tersebut, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara Hanifa Syafina berharap Organisasi IPM Sibolga dapat menjadi kader yang utuh dan selalu solid serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya pengkaderan ini, seluruh peserta (Ipmawan/Ipmawati) kiranya mampu jadi kader seutuhnya, militan, berdaya, mencerdaskan, dan saling memberikan manfaat terhadap sesama.” Kata Hanifa Syafina, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu Ketua PD IPM Sibolga, Aulia Unnas Koto berharap kegiatan tersebut bukan semata-mata rencana dan pelaksanaan seperangkat kegiatan yang praktis.

“Dengan terbentuknya Organisasi ini, harapan kita pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Hadi Prawira selaku Sekretaris PD IPM kota Sibolga mengungkapkan, IPM Kota Sibolga harus mampu menciptakan pelajar mandiri, Menumbuhkan budaya literasi pelajar, Pemenuhan hak-hak pelajar serta memingkatkan kualitas agama dan sosial budaya.

Ket foto : foto bersama usai penutupan acara Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I IPM Kota Sibolga oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara

“Harapannya kita kedepan dapat menjadi kader yang benar-benar hebat dan menebar manfaat bagi umat, bangsa dan persyarikatan, sehingga mampu untuk menanggapi perkembangan zaman yang ada pada masa sekarang ini, yang orientasinya lebih bertumpu kepada sumberdaya manusia yang ada dapat menghadapi perubahan zaman yang terjadi,” ungkap Hadi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.