BLT Dana Desa Tahap IV Suka Maju disalurkan Door to Door

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Sebagai upaya membantu masyarakat, Pemerintah Desa suka maju, Kecamatan Sultan Daulat, pemko Subulussalam provinsi aceh, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap empat.

Penyaluran tahap IV ini merupakan perpanjangan 3 bulan dengan nominal Rp.300 ribu selama tiga bulan, yang dilakukan secara door to door

Bacaan Lainnya

Kepala Desa suka maju Anang munte, menjelaskan realisasi pemberian BLT DD tahap ke-IV diberikan kepada tatusan KK yang terdampak pandemi Covid-19.

” Alhamdulillah, BLT Dana Desa tahap IV telah kita salurkan selasa kemarin kepada KPM yang kita lakukan secara door to door,” ujarnya kepada sinarlintas news,

Dukatakannya, pembagian BLT secara door to door atau diantar kerumah KPM langsung ini untuk menghindari kerumunan warga dan menjaga protokol kesehatan.

Sebelumnya, pihak Pemdes suka maju telah menyalurkan BLT DD tahap I, II, III kepada Ratusan KK penerima seperti layaknya tahap ketiga ini tanpa adanya potongan sedikit pun. Setiap Kepala Keluarga masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu.

“Setidaknya dapat meringankan beban masyarakat penerima yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19,” katanya.

Kepala Desa suka maju Anang munte saat menyerahkan BLT Dana Desa kerumah KPM langsung
Ia berharap Kepada masyarakat penerima diminta supaya memanfatkan bantuan BLT-DD ini untuk memenuhi dan membantu kebutuhan rumah tangga sehari-harinya.

Perlu di ketahui untuk penyaluran BLT-DD tahap empat ini sejumlah Rp 300 ribu. Berbeda dengan penyaluran BLT-DD tahap I,II,III sebanyak Rp 600 ribu. (Syahbudin padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.