Selain Bangunan Fisik, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Juga Peduli Kebersihan Lingkungan dan Rumah Ibadah

  • Whatsapp
Personil Satgas TMMD Kodim 0211/TT ke 108 saat melakukan pengecatan dan pembersihan Mesjid Taqwa di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0211/TT Tahun 2020 tidak hanya fokus pada kegiatan fisik dan non fisik saja, juga menerapkan kepedulian lingkungan kepada masyarakat.

Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT bersama warga sekitar melaksanakan bakti sosial gotongroyong membersihkan lingkungan dan pengecatan rumah Ibadah serta fasilitas umum lainnya desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Satgas TMMD menampilkan pernak pernik dinding mesjid yang lebih cerah,
Sebagai upaya penyemangat kepada jemaah dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Komandan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos mengungkapkan, segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan personil merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga lingkungan. Untuk rumah ibadah serta fasilitas lainnya juga akan kita perbuat yang terbaik. Terlebih di sama pandemi saat ini, kebersihan harus perlu kita jaga dan juga meningkatkan ketagwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos.

Marbot Mesjid, Sagol Saruksuk (48) salah satu warga setempat mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran Satgas TMMD dikampung mereka yang telah membawa banyak perubahan positif kepada masyarakat dan lingkungan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pak Dandim 0211/TT dan jajaran yang telah membawa perubahan dikampung kami ini,
Salah satu contoh Mesjid Taqwa, kini telah lebih cerah dan bersinar lebih cemerlang berkat sentuhan TNI,” ungkapnya.

Sagol Saruksuk juga berharap, dengan adanya sentuhan TNI di Kampung mereka, Desa Siantar Ca bisa semakin maju dan lebih meningkat ekonomi masyarakat.(Ril).

Personil Satgas TMMD Kodim 0211/TT ke 108 saat melakukan pengecatan dan pembersihan Mesjid Taqwa di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.