TNI Manunggal Membangun Desa Ke 105

  • Whatsapp
Kolonel Inf Aswardi, S.E, Danrem 012/TU Dalam Acara TMMD Ke 105 Di Aceh Singkil

Sinarlintasnews.com | ACEH SINGKIL – Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 105 di Lapangan Meriam Sipoli Ds/Kec. Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil. Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E selaku Komandan Komando Kewilayahan Korem 012/TU turut hadir dalam Upacara pembukaan tersebut. Rabu(10/7/19)

Hadir pula dalam Upacara Pembukaan tersebut, Wakil Bupati Asing H. Sazali, S.Sos, Dandim 0109/Asing, Forkopimda Kab. Asing, Kasiter Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Toga, Toda dan Tomas serta Lurah Desa se Kecamatan Gunung Meriah.
Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-105 TA 2019 dilaksanakan secara serentak di semua lokasi TMMD ke-105 tahun 2019 dan untuk di Wilayah korem 012/TU upacara pembukaan di gelar di lapangan Meriam Sipoli, Kec. Gunung Meriah, Kab. Aceh Singkil, Wilayah Kodim 0109/Asing.

Bacaan Lainnya

Pada TMMD ke-105 kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesehjatraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Aceh Singkil selaku Inspektur upacara mengatakan, Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan serta meningkatkan kesehjatraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang silaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan”, ungkap Sazali.

Lebih lanjut wakil bupati Mengatakan Program kerja dari TMMD di wilayah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil ini bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelolah potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Harapanya dengan adanya program TMMD Reguler ke 105 ini, akan dapat memperlancar transportasi masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Gunung Meria, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, agar kehidupan rakyatnya makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin.(UDIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *