Sungai Lae Soraya Meluap, Kapolsek Rundeng Evakuasi Sejumlah Warga

  • Whatsapp
Foto : Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH membantu mengevakuasi kenderaan salah satu warga yang mogok akibat luapan sungai Lae Soraya di Desa Panglima Sahman, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam

Subukussalam | Sinarlintasnews.com – Jajaran Polsek Rundeng melakukan evakuasi kepada sejumlah warga yang terdampak meluapnya sungai Lae Soraya di desa Panglima Sahman, kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH mengungkapkan, Hujan deras yang melanda Kota Subulusalam dan sekitarnya membuat sungai Lae Soraya meluap, akibatnya sejumlah warga terkendala melewati jalan.

“Ketinggian air sudah diatas normal, jadi banyak warga pengguna kenderaan yang terjebak , terlebih roda dua susah untuk melewati. Jadi kita bersama personil membatu mengevakuasi,” ujar Ipda Mulyadi.

Menurutnya (Ipda Mulyadi, red) bila hujan masih tetap berkelanjutan, tidak tertutup kemungkinan air akan semakin meluap dan bisa mengakibatkan banjir.

Menanggapi hal tersebut, Ipda Mulyadi menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Rundeng terlebih bagi warga yang tinggal daerah bantaran sungai Lae Soraya untuk tetap waspada.

“Kita meminta warga agar selalu waspada karna banjir susulan bisa lebih tinggil lagi, mengingat curah hujan sangat tinggi saat ini dan hampir tiap hari hujan di bumi Syekh Hamzah Al-Fanzuri dan banjir kiriman dari Kota Cane Aceh Tenggara,” ungkap Kapolsek. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.