Kades Kuala Kepeng Bersama TNI-Polri Salurkan Bantuan Sembako dan Bagikan Tong Air Cuci Tangan Kepada Warga

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Desa Kuala Kepang, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam bersama personil TNI-Polri membagikan paket sembako gratis kepada warganya. Kegiatan tersebut sebagai bantuan kepada warga setempat yang perekonomiannya terdampak karena wabah virus Corona (Covid-19).

Kepala desa Kuala Kepeng Abdul Sahman Lembong menyatakan, bantuan paket sembako ini bagikan kepada 54 Kepala Keluarga, yang terdiri beras, mie instan, minyak goreng dan ikan sarden kemasan kaleng.

Bacaan Lainnya

Paket sembako ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 dan yang tidak menerima PKH, Dan bantuan ini akan langsung di antar ke rumah-rumah penerima,” ujarnya Jumat (17/4/2020).

Dikatakannya, bantuan tersebut untuk menolong masyarakat karena daya beli masyarakat menurun. Sehingga pemasukan keluarga masyarakat di desa kami terdampak karena Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini masyakat yang terdampak Covid-19 bisa tertolong,”ujarnya

Diharapkan kepada masyarakat desa Lumban Pasir supaya mengikuti aturan pemerintah Social distancing, physical distancing atau jarak fisik, dan jaga kesehatan dan kebersihan serta untuk tetap berdiam di rumau demi mencegah penyebaran Virus Covid-19,” harapnya.

Dan kepada masyarakat perantau yang pulang juga kami harapkan untuk melapor ke posko atau kantor kepala desa lumban pasir, agar kita arahkan mereka melakukan isolasi mandiri di rumah.

Selain membagikan bantuan sembako, Kepala desa Kuala Kepeng juga membagikan sebanyak 111 tong air tempat cuci tangan di sertai sabun dan kursi pelastik yang diletakkan langsungndidepan rumah warga untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum masuk rumah masing-masing.

Abdul Sahman juga menyatakan, pemerintah desa bersama TNI-Polri juga melakukan penyemprotan Disinfektan yang difokuskan di tempat-tempat umum dan fasilitas warga desa yakni Masjid, warung dan rumah warga, Kamis.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona di wilayah desa Pasir Belo, yang saat ini dinahkodai oleh kepala desa Anwar Maha disertai tokoh pemuda dan aparat desa yang berkeliling melakukan kegiatan untuk pencegahan penularan virus covid-19 yang kini mewabah.

Untuk mengatisipasi penyebaran covid-19, Kades Kuala Kepeng ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar mengikuti dan mentaati himbauan dari pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Kepada masyarakat Pasir Belo untuk tetap mematuhi himbauan terutama diam di rumah agar bisa memutus mata rantai virus Corona,” pungkas Kades.(Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.