DPC Partai Gerindra Kota Sibolga Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Periode 2020-2025. Berikut Persyaratannya

  • Whatsapp
Tim Desk Pilkada Penjaringan Balon Walikota dan WAkil Walikota Sibolga. Kelvin Kegin Hasibuan dan Pakpahan Makmur

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Partai Politik (Parpol) kontestan Pemilihan kian intens memghadapai pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah Kota Sibolga Periode 2020-2025. Setelah Partai PDI Perjuangan, Partai Perindo dan Partai Nasdem, kini giliran Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan wakil walikota Sibolga periode 2020-2025.

Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Sibolga membuka pengambilan formulir pendaftaran Bacalon bakal calon walikota dan wakil walikota Sibolga mulai Jumat 25 – 15 November 2019.

Bagian pemeriksa / Legal Officer   Tim Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Sibolga Makmur Pakpahan mengungkapkan, beberapa syarat atministrasi yang harus dipenuhi oleh peserta Bacalon Walikota/wakil walikota Sibolga .

“Syaratnya, Pengambilan Formulir pendaftaran, Daftar riwayat hidup, Foto copy KTP, Foto copy Ijazah pendidikan, Pas Foto berwarna 4 X 6 5 lembar 3 X 4 5 lembar, SKCK, Visi dan Misi, dan pengisian formulir yang sudah ditetapkan (formulir 1s/d 8),” Kata Makmur.

Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dilakukan melalui  DPC Partai Gerindra Kota Sibolga dengan membentuk tim khusus  (Tim Desk Pilkada)  DPC Gerindra Kota Sibolga.

Sementara untuk tahapan proses, jadwal dan mekanisme Pilwalkot Sibolga 2020-2025, akan dimulai dengan pemeriksaan hasil dari pendaftaran Balon walikota dan wakil walikota Sibolga yang  nantinya akan diverifikasi oleh Tim Desk Pilkada DPC Gerindra Sibolga pada tanggal 11-16 November.

“Untuk tahap selanjutnya nanti akan kita sampaikan kepada para balon pada saat pengambilan formulir sesuai dengan peraturan dan ketentuan partai gerindra,”Ungkap Makmur

Makmur menegaskan, untuk perekrutan balon Walikota dan wakli walikota Sibolga, akan benar-benar menyeleksi balon yang serius dan memiliki ektabilitas dengan masyarakat Kota Sibolga khususnya.

“Pengambilan formulir akan dilakukan dengan perlengkapan administrasi langung, karena kita benar-benar merekrut yang memang serius untuk maju pada pilkada nanti dan memiliki dokumen keabsahan yang jelas,”terangnya.

Makmur Pakpahan didampingi sekretaris DPC Geridra Kota Sibolga Kelvin Kegin Hasibuan yang juga Supervisi Tim Desk Pilkada Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga menambahkan, untuk perekrutan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga terbuka bukan hanya untuk kader saja, tapi juga terbuka untuk  umum baik tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda. Karena partai Gerindra untuk semua kalangan masyarakat.

“Bagi DPC Partai Gerindra Semua bakal calon itu sama tanpa terkecuali. Bagi yang sudah mengambil formulir dan mengembalikan akan kita akan direkomendasikan ke DPD Partai Gerindra Sumut. Kenapa kita lakukan demikian, Karena kita tetap bersahabat dengan para bakal calon yang telah mengembalikan berkas ke DPC Partai Greindra Kota Sibolga,” Jelas Makmur.

Seperti diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Sibolga menempatkan sebanyak 2 wakil di DPRD Kota Sibolga hasil Pemilu 2019-2024. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.