Diduga Bagi Bagi Uang, Satu TS Paslon di Sibolga Diamankan

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Satu orang Tim Sukses (TS) salah satu Paslon Wali Kota dan Wakil walikota Sibolga diamankan karena diduga sedang menaklukan money politic.

Informasi yang dihimpun, TS tersebut berinisial T diamankan di Kampung Kelapa, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, pada Minggu (6/12/2020), sekira pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat diamankan, Pelaku sedang membagi bagikan uang sebesar Rp 200.000 kepada calon pemilih yang sudah dicatat sebelumnya secara dope to door.

Selain mengamankan Pelaku, warga yang melalukan penangkapan juga mengenakan barang bukti satu buah tas berisi uang sekitar Rp 53 juta yang sebagian sudah dimasukkan ke amplop dengan besaran Rp 200.000 per amplop.

Sebelum penangkapan terhadap pelaku, warga merasa curiga dan memutuskan untuk mengikuti pelaku dari belakang, saat sedang melalukan aksinya, warga langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti.

Selanjutnya, warga langsung menyerahkan pelaku ke Kantor Bawaslu Kota Sibolga untuk diproses.

Sementara di Kantor Bawaslu Kota Sibolga pada Senin (7/12/2020), terlihat Tim Gakumdu sedang melaksanakan rapat. Dalam rapat tersebut juga tampak terlihat Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sibolga Syakhrul Effendi Harahap dan polisi dari Polres Sibolga sedang rapat dengan komisioner Bawaslu Sibolga, Zulkifli Sigalinging dan Darwis Sibarani.

Zulkifli Sigalingging selaku Ketua Bawaslu Sibolga saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, kasus tersebut masih dalam proses pemeriksaan.

“Masih proses bang,” ujar Zulkifli kepada wartawan.

Seperti diketahui, sebelumnya pelaku yang diamankan sebanyak dua orang, namun satu sudah dipulangkan, sedang satu lagi masih dalam proses pemeriksaan.(*)

Gambar : Ilustrasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.