Lawan Covid-19, Kades Pasir Belo Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Galon Cuci Tangan

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Guna mencegah penyebaran wabah covid-19, Pemerintah Desa Pasir Belo, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam melakukan penyemprotan Disinfektan yang difokuskan di tempat-tempat umum dan fasilitas warga desa yakni Masjid, warung dan rumah warga, Kamis (16/4/20).

Hal ini untuk mencegah mewabahnya virus corona di wilayah desa Pasir Belo, yang saat ini dinahkodai oleh kepala desa Anwar Maha disertai tokoh pemuda dan aparat desa yang berkeliling melakukan kegiatan untuk pencegahan penularan virus covid-19 yang kini mewabah.

Dalam kegiatan tersebut selain dilakukannya penyemprotan mereka juga membagikan galon air cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan kursi plastik sebagai tempat dudukan galon tempat cuci tangan.

Saat dikonfirmasi Anwar Maha mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona, guna membantu pihak pemerintah, serta mencegah wabah virus masuk ke desa.

“Kami yakin, Insya Allah wilayah desa Pasir Belo terbebas dari virus covid-19, namun penyemprotan tetap dilakukan demi mengantisipasi segala hal kemungkinan. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan kata dia, pihaknya juga membagikan galon air untuk pencuci tangan 69 KK, serta melakukan koordinasi dengan semua aparatur desa untuk melakukan pendataan warga yang baru datang dari luar daerah.

Kades juga meminta kepada seluruh masyarakat agar mengikuti dan mentaati himbauan dari pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Kepada masyarakat Pasir Belo untuk tetap mematuhi himbauan terutama diam di rumah agar bisa memutus mata rantai virus Corona,” pungkas Kades.(Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.