Desa Kain Golong Gelar Rapat Koordinasi BUMK

  • Whatsapp
Rapat koordinasi BUMK Drsa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Aparat Pemerintah Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil mengelar rapat koordinasi tentang Badan usaha milik kampung (BUMK), Saptu (11/07/2020) .

Darapat tersebut, Ketua BUMK Desa Kain Golong Sufriadi menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kain Golong Syahrun menuturkan, Rapat koordinasi tentang BUMK tersebut rutin dilakukan agar masyarakat fapat mengetanui sejauhmana perkembangan pengelolaan BUMK desa Kain Golong.

“Ini adalah ujung tombah desa kita untuk meningkatkan ekonomi kita, jadi saya minta kepada kita semua agar menjalankan BUMK ini dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Aki Manik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tahun 2019 usaha desa belum berjalan maksimal karna pendapatan masih minim.

“Untuk kedepan nya marilah kita bersama sama bahu membahu agar BUMK ini bisa berjalan semaksimal mungkin dan masyarakat desa kita bisa ikut menikmati apa yang kita capai,” ungkap Aki.

Hal senada juga disampaukan Darniar selaku pendamping lokal desa menyatakan, bahwa program BUMK tahun ini bergerak di bidang pariwisata dan pembelian Alat transportasi untuk menunjang kegiatan Desa Kain Golong.

“Kini kita bergerak di bidang Pariwisata dan transportasi, jadi harus perlu benar-benar pada sasaran, jangan sampai sia-sia, harus mampu membangkitkan ekonomi desa kita,”ungkap Dahniar. (Alexander H.A).

Rapat koordinasi BUMK Drsa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.