Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat didampingi Kasat Reskrikm AKP Sisworo saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga kurang mampu di jalan Faisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sebagai bentuk kepedulian ditengah situasi pandemi virus corona (Covid-19), Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, SH, SIK, MH memberikan bantuan kepada warga kurang mampu terdampak covid-19. Selasa (14/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat didampingi Kasat Reskrikm AKP Sisworo, Kasat Lantas AKP Nasrul, Kasat Narkoba AKP JM Napitupulu, dan para perwira lannya menyerahkan langsung bantuan berupa beras dan mie instan kepada 12 Kepala Keluarga kurang mampu di sepanjang Jalan Faisal Tanjung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

“Ada 12 KK yang menerima, yang memang layak dibantu. Mudah-mudahan dengan bantuan ini warga sedikit terbantu dalam pemenuhan kebutuhan ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,”Ujar AKBP Sukamat.

Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan program bantuan sosial (Bansos) Polri. Dalam hal ini Polres Tapteng dengan cepat langsung memanggapi keluhan-keluhan warga yang membutuhkan uluran tangan ditengah menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Ini adalah pentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak covid-19. semua juga merasakan dampaknya, harapan kita wabah ini cepat berlalu dan semuanya bisa berjalan normal seperti biasanya,” ungkap Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Tapteng juga menyerahkan bantuan logistik kepada 54 orang wartawan yang bertugas di Sibolga-Tapteng. Kegiatan penyerahan logistik digelar di Aula Mapolres Tapteng.

AKBP Sukamat mengungkapkan, aksi berbagi bantuan logistik tersebut adalah sebagai bentuk perhatian Polres Tapteng kepada insan pers, yang juga ikut terdampak pada masa pandemi corona ini.

Karena Polri dan pers itu tidak boleh dipisahkan. Keduanya merupakan satu kesatuan yang bisa saling mendukung.

“Polisi tetap siaga di tengah bencana covid-19 ini. Demikian pula rekan wartawan, juga harus keluar rumah setiap hari meliput dan memproduksi berita,” pungkasnya.

Kapolres Tapteng juga menghimbau agar masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polres Tapteng mengikuti aturan pemerintah Social distancing, physical distancing atau jarak fisik, menjaga kebersihan diri sediri dan lingkungan, jaga kesehatan, tetap berdiam di rumah dan menggunakan masker saat bepergian keluar rumah demi mencegah penyebaran Virus Covid-19. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.