Peduli Kemanusiaan, Molen Berbagi Sembako Kepada Sejumlah Warga terdapak Covid-19

  • Whatsapp
Davit Butarbutar alias Molen bersama istri dan anakknya saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu terdapamk covid-19

Peduli Kemanusiaan, Molen Berbagi Sembako kepada Sejumlah Warga terdapak Covid-19

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Davit Butarbutar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Molen membagikan sejumlah sembako kepada warga kurang mampu terdampak virus Corona (Covid-19), Kamis (16/4/2020).

Dalam kegiatan, Davit alias Molen menyerahkan langsung bantuan logistic berupa berupa beras, telor, minyak goreng dan mie instan kepada 30 Kepala Keluarga kurang mampu khususnya di Lingkungan II, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Ada 30 KK yang kita bagikan. Mereka ini memang sangat layak untuk dibantu. Kondisi ekonomi mereka merosot drastis selama pandemi corona ini,” kata molen.
Dikatakannya, (Mole,red) bantuan tersebut diberikan atas rasa keprihatiann dan kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan bukan karena politik.
“Ini bukan politik, saya bukan pejabat pemerintah, bukan pengusaha, dan saya bukan caleg dan tak pernah mencaleg, bagaimana mau mencaleg, sekolah aja gak ada dan bukan pulak saya orang kaya. saya hanya masyarakat biasanya yang hanya ingin membatu, karena saya juga pernah merasakan hidup susah itu. Jadi saya bayangkan bagaimana kalau saya sekarang diposisi mereka ini,” ungkapnya.
Menurutnya, wabah covid-19 yang terjadi saat ini salah satu ujian dimana hati seorang manusia bisa memahami keadaan atau kondisi sesamamnya. Sebab covid-19 mengarahkan kita untuk hidup lebih menyendiri tidak boleh berdekatan, tidak boleh saling bergandengan, tidak boleh kerja bersama-sama.
“Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, ini menjadi motifasi saya. Sama halnya seperti sekarang ini, kalau seseorang itu membutuhkan bantuan lalu tidak dibantu bagaimana..?, itu sebabnya saya merasakan apa yang mereka rasakan. Tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi paling tidaknya sekit bisa mengurangi beban mereka”jelas Molen.

Molen juga berharap, kiranya pemerintah secepanya menguncurkan bantuan kepada masyarakat terlebih bagi warga yang kurang mampu. Sebab, banyak warga memilih tidak bekerja mematuhi aturan pemerintah untuk tetap dirumah guna mencegah penyebaran covid-19.

“Kawan-kawan yang agak mampu bisa membatu sedikit warga yang kurang mampu, kalau bukan kita siapa lagi yang membatu mereka. Sedikit dari harta yang kita miliki itu ada hak orang lain, yaitu orang yang kurang mampu, fakir miskin, anak yatim, kaum duafa dan lain-lain, mereka juga punya hak atas harta yang kita miliki. Untuk itu marilah kita bersama-sama memntu orang yang membutuhkan. Bersatu kita melawan virus corona.

Molen juga berpesan kepada warga yang telah menerima bantuan untuk tetap mengikuti arahan pemerintah pusat dan maklumat kapolri guna memperlancar pencegahan penyebaran virus corona. Serta berharap wabah covid-19 ini cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana sebagaimana sebelum adanya virus corona. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.