Semarakkan Idul Adha, ASSED Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Sibolga

  • Whatsapp
Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP didampingi Edward Siaahaan dan keluarga membagikan langsung daging kurban kepada warga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Memperingati Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 Masehi, Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Drs.H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP-Edward Siahaan (ASSED) mebagikan sejumlah daging kurban kepada masyarakat Kota Sibolga, Jumat (31/7/2020).

“Kami dari Keluarga besar Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP dan juga Keluarga Besar Pak Edward Siahaan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441Hijriah. Semoga Hari Raya Idul Adha ini, dengan semangat berkurban, mari sama-sama kita lebih peka dalam membuka mata dan telinga melihat kondisi saudara-saudara di sekitar kita yang masih kekurangan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sulhan Menyatakan, pembagian hewan kurban tersebut sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan memprioritas pembagian akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu (duafa) dan juga masyarakat yang datang lainnya yang berhak.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di sekitar sini, sekaligus bentuk partisipasi dalam merayakan Idul Adha. Untuk tahun ini kami menyembelih sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Semoga di tanun yang akan datang dapat lebih banyak lagi,” ujgkapnya.

Menurutnya, salah satu hikmah dalam kurban yakni agar seseorang ingat masih banyak orang lain yang hidup dalam kesusahan. Dengan berkurban berarti membantu mereka yang kekurangan agar merasakan indahnya hari raya kurban.

“Ini sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menjalankan syariat agama. Kegiatan ini juga bukan hanya karena saya mencalonkan diri sebagai walikota. Namun sebagai kita umat beragama berupaya untuk menjadi insan yang bertakwa, salah satunya dengan berusaha menjaga ukhuwah islamiyah dan keharmonisan,” pungkasnya.

Sebelum hewan kurban disembelih, pihak panitia kurban terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi daging. Untuk memastikan setiap hewan kurban terhindar dari penyakit dan layak untuk dikonsumsi.

Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP didampingi Edward Siaahaan dan keluarga membagikan langsung daging kurban kepada warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.