Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Lapas Klas IIA Sibolga

  • Whatsapp
Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, SH. SIK. MH

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK, MH didampingi para Kasat Polres Tapteng menghadiri kegiatan Deklarasi janji kinerja tahun 2020 “transformasi sumber daya manusia digital Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, bertemoat di Aula Suhardjo Lapas Sibolga, Selasa (28/01/2020).

Deklarasi janji kinerja tahun 2020 “transformasi sumber daya manusia digital yang berisikan 6 item yakni, Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul melalui implementasi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University.

Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan good governace.

Meningkatkan akses layanan hukum an hak asasi manusia yang berkeadilan.

Revitalisasi kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Law and Human Rigt Centre.

Meningkatkan kerahmataman (Hospitality)dalam pelayanan masyarakat, dan,

Menjadi Role Model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan suatu kerja berpredikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapteng berharap kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan perencanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan Lapas Kelas llA Sibolga, dapat memberikan pelayanan yang puas terhadap publik dari mulai tingkat atas sampai ditingkat bawah, sehingga masyarakat dapat merasakan kepuasan terhadap kinerja dan pelayanan yang sesungguhnya.

“Inilah langkah awal bertekat untuk tujuan yang lebih baik, bagaimana cara memberikan rasa aman kepada potensi yang ada disini. Dimana kita ketahui jumlah kapasitas Lapas Klas II A Sibolga sebanyak 332 sementara jumlah saat sekitar 1.200 orang, tentunya ini bukalah hal yang mudah untuk ditangani, maka itu kita harus maju terus untuk kebaikan bersama. Kiranya ke depan kita harus bersinergi lagi,” ungkap Kapolres.

AKBP Sukamat mengungkapkan, Polres Tapanuli Tengah selalu siap memberikan pelayanan dan pengamanan di Lapas Sibolga dan juga kepada masyarakat.

“Selama ini Personel Polres Tapteng juga selalu melakukan patroli untuk memantau kekondusipan Lapas ini,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga menegaskan untuk tidak mentolerin anggota yang terindikasi penyalahgunaan wewenang, Natkoba, praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta diskriminasi.

“Penyimpangan para anggota tersebut akan dilakukan langkah-langkah strategis bahkan pemecatan,”jelas Kapolres.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Sibolga yang memimpin la gsu kegitan mengungkapkan pelaksanaan kegiatan deklarasi tersebut merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang baik, efektif dan efisien di Lapas Klas IIA Sibolga.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk peningktan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga terlihat dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Henri Nainggolan, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Maratua Sagala, SH. MH, Kapaolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH, SIK, MH, para kasat Polres Tapteng serta seluruh jajaran pegawai Lapas Klas IIA Sibolga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.