Gerakan Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Barus & Warga Bersihkan Parit

  • Whatsapp

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 01/Barus, Kopda Sahabat Tarihoran membantu warga membersihkan dan membenahi parit, Rabu (27/11/19). Lokasinya di Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Komandan Koramil 01/Barus, Kapten Inf Syahrial Batubara menuturkan, kegiatan pembersihan parit ini bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat, indah dan nyaman. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit ini agar parit selalu lancar dan air tidak tergenang. Penyakit tidak datang, juga sekaligus antisipasi banjir,” ujar Danramil 01/Barus.

Kondisi parit tersebut sebelumnya, sangatlah memprihatinkan. Parit dipenuhi lumpur,tanah, maupun sampah kotoran. Kondisi aliran parit pun tersumbat.

“Kini sudah lancar dan bersih. Kan bagus seperti ini. Nyamuk pun tidak bersarang,” kata Tokoh Masyarakat Barus, Jais Tarihoran sembari mengajak masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan.

Herman Sitinjak (48), warga sekitar mengucapkan terimakasihnya atas partisipasi Babinsa Koramil 01/Barus Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Apkowil itu peduli dengan kebersihan lingkungan warga.

“Semoga warga lainya juga terketuk hatinya, apa yang kita lakukan untuk mendukung lingkungan bersih. Minimal kegiatan pembersihan parit seperti ini bisa berlangsung sekali seminggu,” ungkapnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.