Darwin Pohan Punya Ide Kembangkan TPA di Sibolga Utara

  • Whatsapp
Darwin Pohan saat mengunjungi mengelola sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sibolga Utara Agustus lalu

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan mengatakan, mempunyai ide dalam mengelola sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sibolga Utara, menjadi bahan baku untuk suatu produk yang bernilai ekonomis. Sehingga bisa meningkatkan penghasilan warga.

Hal itu dikatakan Darwin kepada wartawan, Senin, (18/11/2019), saat dikonfirmasi usai penyampaian visi dan misi di Partai Gerindra kota Sibolga.

Dikatakan Darwin, beberapa waktu lalu, Ia telah mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, (22/8/2019).

Darwin menyebut, nilai ekonomi yang ada di TPA memiliki nilai plus bagi warga sekitar. Karena menurutnya, Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas PKPLH yang membuang sampah ke TPA, kemudian warga yang tinggal disekitar tempat tersebut, mengutip dan menjualnya.

Menurut Darwin, pengelolaan tata ruang TPA Sibolga sudah bagus. Namun, yang perlu diperhatikan adalah pembangunan ekonomi masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut.

“Kita prihatin, seandainya orang tua kita seperti itu. Kita juga dapat merasakan apa yang dirasakan mereka (warga),” ujar Darwin.

Ditanya tentang ide yang akan dilakukannya, Darwin mengatakan, akan mencari orang yang bisa dalam mengembangkan pengelolaan sampah yang ada di TPA tersebut.

“Nanti akan kita cari orang yang bisa,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.