Persiapan Obyek Wisata, TNI Hadir Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Barus, Sersan Dua (Serda) Adiwiguna bersama Kepala Desa dan warga membersihkan lokasi rencana Pembangunan Obyek Wisata

Sinarlintasnews.com | Tapteng  –Babinsa Koramil 01/Barus, Sersan Dua (Serda) Adiwiguna bersama Kepala Desa dan warga membersihkan lokasi rencana Pembangunan Obyek Wisata, Jumat (22/11/19). Lokasinya di Desa Barambang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pembersihan didasari adanya rencana menjadikan lokasi tersebut menjadi obyek wisata. Pada Tahun 2020 mendatang, lokasi itu akan dibangun. Dana pembangunannya berasal dari Anggaran Dana Desa.

“Dalam rangka meningkatkan berbagai sektor kehidupan masyarakat, Babinsa hadir dan memberikan kontribusi. Baik inisiatif, motivasi maupun karya,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 01/Barus, Kapten Syahrial Batubara.

Melalui pembangunan Sektor Pariwisata, terang Danramil, nantinya diharapkan Desa Barambang akan ramai dikunjungi. Kondisi ini, akan membangkitkan lapangan pekerjaan dan sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Peluang usaha akan bermunculan sejalan dibukanya obyek wisata. Ini akan mendongkrak perekonomian warga sekitar khususnya,” tutur Syahrial, perwira berpangkat tiga balok emas di Pundak itu.

Kepala Desa Barambang, Aslen Bondar mengatakan, Pesisir Pantai yang mereka bersihkan, di Tahun 2020 akan dibangun lokasi obyek wisata. Pasalnya, pinggiran laut tersebut sangat indah pemandangan alamnya.

“Warga sekitar dan pengunjung bisa menikmati keindahan laut yang ada di Desa Barambang ini dengan santai. Kita akan bangun fasilitas pendukungnya,” jelas Kades.

Pada kesempatan itu, Aslen juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa Koramil 01/Barus Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, yang telah memberi dukungan dan membantu membersihkan lokasi tersebut.

“Kehadiran Babinsa membuat warga termotivasi dan lebih bersemangat,” sebutnya. (Herman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.