Program Dana Desa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Lelangge

  • Whatsapp
Peningkatan dan pembanginan jalan ke area perkebunan masyarakat drsa Lelangge menggunakan anggran Fana Desa.

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Pelaksanaan program Dana Desa (DD) anggaran 2018 desa Lelangge Kota Sunulussalam tingkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala desa Lelangge saat diwawancarai oleh awak media terkait pengunaan anggaran Dana Desa 2018.

Kepala desa (Geucik) Lelangge Amar Manik kepada wartawan menyaatakan, anggaran DD 2018 telah dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat melalui musyawarah desa.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pecinta Satwa Berunjukrasa Menolak Sirkus Lumba-lumba di Medan

BACA JUGA : Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tapteng Gelar Bhakti Religi Rumah Ibadah

“Untuk DD 2018 sudah kita laksanakan sebagaimana kehendak masyarakat yang diputuskan melalui musyawarah desa,” ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Salah satu pembangunan jalan menuju perkebunan warga dengan menggunakan anggtan Dana Desa 2018.

Dikatakannya, anggaran DD 2018 dipakai untuk beberapa pengerasan jalan di Dusun Bahagia Rahmah yang merupakan akses utama masyarakat menuju perkebunan dan pertanian dan beberapa program lainnya yang dibutuhkan warga desa itu sendiri.

BACA JUGA : Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Rundeng Gelar Berbagai Lomba Dengan Masyarakat

Masyarakat Desa Lelangge mayoritas bekerja sebagai petani sawit dan jagung, sehingga infranstruktur sangat dibutuhkan guna melancarkan trasportasi angkutan hasil kebun warga.

“Mata pencarian masyarakat disini tak lain dari bertani atau berkebun, selama ini warga selalu mengeluhkan ingrastruktur yang rusak parah sehingga sangat sulit untuk dilalui, jadi anggaran itu kita gunakan untuk beberapa pengetasan jalan,” jelasnya

Dijelaskanya, sejak dibangunnya jalan menuju perkebunan warga, peningkatan hasil ekonomi masyarakat mulai terlihat dengan hasil perkebunan yang semakin meningkat.

“Selama ini warga malas pergi kekebun mereka karena jauh ditempuh dengan jalan kaki, dan kesulitan dalam pengangkutan hasil panen. Dengan bajusnya jalan ini, mereka sudah tidak kesulitan lagi,” ungkapnya

Amar Manik juga menyatakan, anggaran DD yang telah di terima selama ini sudah dilaksanakan sebagaimana amanat undang-undang dan disaksikan dan dikerjakan langsung oleh masyarakat sesuai keputusan bersama.

“Pengelolaan DD ini kita laksanakan secara transparan kepada masyarakat. Setiap program rencana yang akan dibangun terlebih dahulu dimusyawarahkan di desa,” pungkasnya. (Udin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.