Belasan Rumah di Desa Ujung Aceh Singkil Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp

Belasan Rumah di Desa ujung di landa si jago merah kabupaten aceh singkil

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Kebakaran hebat terjadi di Aceh Singkil tepatnya di Desa Ujung, Kecamatan Aceh Singkil, sedikitnya belasan rumah ludes terbakar, Kamis (20/2/2020).

Menurut data sementara ada 17 rumah warga yang rata hangus terbakar. Sedangkan proses pemadaman api sudah dilakukan selama dua jam dengan mengerahkan empat mobil kebakaran milik BPBD dan dibantu ratusan warga.

Menurut keterangan salah seorang korban kebakaran, Syafrijal Tital, bahwa kebakaran yang ikut menghanguskan rumahnya tersebut terjadi saat dia di luar rumah. Dia mengatakan bahwa saat itu dirinya tidak berada di rumah. Lalu sekira pukul 10.28 WIB anaknya mengabarkan bahwa ada terjadi kebakaran.

“Saya saat itu berada di luar rumah. Anak saya yang menghubungi. Sesaat saya sampai di TKP kondisi api sudah menghanguskan tujuh rumah, bahkan tidak ada satu pun barang bisa kami selamatkan. Hanya baju di badan. Api kian cepat membesar dan langsung merambah ke rumah-rumah yang lain,” ujar syafrijal salah satu korban rumah hangus terbakar.

Dikatakanya, dengan alat seadanya para masyarakat bergotong-royong memadamkan api bersama mobil kebakaran. Akhirnya api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.

Dari pantauan reporeter di lokasi, api mulai padam sekirar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran hebat di Aceh Singkil ini. Sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sedangkan sumber api belum bisa dipastikan, karena masih dalam proses pendataan dan penangan pihak yang berwajib. (Arwansyah Sambo sy )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.