Ketua Partai Hanura Sibolga Mengecam Keras Tindakan Ketua DPRD Tapteng

  • Whatsapp
Foto : Ketua Partai Hanura Kota Sibolga, Rio Nasution
Foto : Ketua Partai Hanura Kota Sibolga, Rio Nasution

Sibolga | SinarlintasNews.com – Ketua DPD Partai Hanura Kota Sibolga, Rio Nasution mengecam keras tindakan oknum Ketua DPRD Tapteng, KKP kepada Caleg Hanura Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung pada Selasa malam (12/12/23) di Warung Mie Aceh Pandan.

Kepada SinarlintasNews.com, Rio mengungkapkan tindakan tersebut sudah sangat tidak demokratis, terlebih korban tersebut merupakan Caleg Partai Hanura sementara pelaku juga merupakan seorang Caleg dan masih aktif sebagai ketua DPRD di Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sudah ibarat upaya pembungkaman terhadap Partai Hanura, sebab bila diikuti dari sejumlah pemberitaan, permasalahan ini berawal akibat statemen Caleg Hanura yang mengkritik soal APBD Tapteng. Apakah begitu tindakan seorang ketua DPRD, sungguh sangat memalukan. Seharusnya sebagai wakil rakyat harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat,” ujar Rio, Rabu (13/12/23).

Menurut Rio, Sebagai pejabat publik tidak boleh anti kritik, kalau tidak mau dikritik jangan menjadi pejabat. Sebagai wakil rakyat harusnya bisa menyikapi permasalahan dengan tenang tanpa kekerasan, negara ini negara hukum bila tidak berterima silahkan dilaporkan kepada aparat penegak hukum bukan malah main hakim sendiri.

“Jangan jadi pejabat kalau tidak terima dikritik. Semua masyarakat berhak menyampaikan pendapat didepan umum, negara ini bukan milik perorangan. Perlu diingat Tuan dari seorang DPRD itu adalah masyarakat, bukan masyarakat yang bertuankan DPRD, jangan cengeng jadi pejabat,” tegas Rio.

Rio juga menambahkan, harusnya sebagai Ketua Legislatif harus bisa menjaga situasi yang aman, kondusif, damai, harmonis bukan justru membuat suasana menjadi tidak kondusif. Serta meminta Aparat Penegak hukum agar benar-benar menegakkan keadilan demi hukum.

“Kami atas nama ketua dan pengurus Partai Hanura Sibolga meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku ini bila terbukti, karena ini marwah DPRD dan juga marwah Partai. Sebab permasalahan bukan karena masalah pribadi,” ungkapnya. (Edy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *