Dukung visi dan misi Bupati, Disdukcapil Tapteng siap melayani masyarakat dengan baik

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Di hari ke dua kerja pasca Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan seperti biasanya.

Sejumlah masyarakat terlihat memadati loket pelayanan untuk mengurus sesuai dengan kebutuhan masing.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Dukcapil Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP saat dikonfirmasi di ruang Kerjanya, Selasa (11/06/2019) menyatakan pihaknya akan selalu siap melayani masyarakat dalam melakukan kepengurusan administrasi kepedudukan, baik dari pengurusan KK, KTP, Akta lahir dan sebagainya.

Baca juga : Bupati Tapteng lantik 19 orang pejabat baru, Berikut daftarnya

“Kita selalu siap melayani masyarakat, karena itu sudah tugas kita,” ujarnya

Erman menjelaskan, sebelumnya pihak Dukcapil telah mengiformasikan kepada masyarakat melalui Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan, sebab saat ini sudah mulai memasuki tahapan penerimaan siswa baru mulai dari tinggkat Paud hingga SMA dan sederajatan tentunyanwajib melengkapi dokumen-dokumen penting anak atau calon siswa.

“Kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya dokumen kependudukan. Bagi yang berumur 17 tahun silahkan urus KTPnya. Semua pelayanan pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” jelasnya

Dikqtakannya (Erman,red) pihaknya terus berusaha mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga masyarakat dapat merasa puas dalam pelayanan.

“Kita akan terus berupaya sebaik mungkin, karena kita sangat mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dalam pelayanan masyarakat, khususnya di bidang kependudukan dan pencatatan sipil,”Pungkasnya.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.