Babinsa Koramil 05/Kolang Dampingi Pembagian BLT-DD Kepada Masyarakat Naga Timbul

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Rondang Martua Simanullang mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat di Desa Naga Timbul, Kabupaten Tapteng, Selasa (01/08/2023).
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Rondang Martua Simanullang mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat di Desa Naga Timbul, Kabupaten Tapteng, Selasa (01/08/2023).

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Rondang Martua Simanullang mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di wilayah binaannya. Kegiatan digelar di Balai Desa Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pendampingan dilakukan secara melekat terhadap pembagian BLT ini. Bertujuan demi kelancaran, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut juga memonitor, mengatur antrian dan membantu warga penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

“BLT-DD yang disalurkan ini merupakan bantuan untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun 2023. Masing-masing warga Penerima Bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 900 ribu,” ucap Serda Rondang Martua Simanullang, disela-sela kegiatan Pendampingan, Selasa (01/08/2023).

Dalam kegiatan Pendampingan, Babinsa Koramil 05/Kolang tersebut, juga melakukan Pengamanan. Sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

Adapun yang menerima BLT-DD sebanyak 24 Kepala Keluarga. Setiap bulannya, bantuan yang diterima sebesar Rp 300 ribu. Pada prinsipnya, penyaluran BLT Dana Desa 2023 ini bertujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Terkait hal itu Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, bahwa penyaluran BLT-DD di prioritaskan untuk masyarakat yang miskin ekstrem dan yang sangat membutuhkan.

“Kehadiran Babinsa guna memastikan bantuan yang diberikan berlangsung teratur dan tertib. Juga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Letnan Dua Infanteri Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu menekankan ke seluruh Jajarannya, harus hadir di setiap kegiatan Kemasyarakatan seperti ini. Hal ini agar kegiatan tersebut bisa diawasi langsung, demi pemantauan keamanan dan perkembangan situasi di lapangan.

“Diharapkan kepada warga Penerima BLT-DD, untuk memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu, daripada kepentingan yang lain. Sehingga bantuan ini benar-benar diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *