Timbangan Perusahaan Tidak Transparan, Ketua Organda Subulussalam Desak Pemerintah Bertindak

  • Whatsapp
Ketua Prganda Su ulussalam Sabirin

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Sejumlah Perusahaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS)/Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) di Kota Subulussalam, dinilai kurang transparan terkait masalah timbangan.

Kepada wartawan, Sabirin selaku ketua Organda kota Subulussalam mengungkapkan banyak menerima laporan para supir pengepul Tandan Buah Sawit (TBS) mengeluhkan terkait ketidak trasparan pihak perusahaan disetiap buatan yang mereka angkut.

Bacaan Lainnya

“Banyak yang kita peroleh pengaduan terkait timbangan di beberapa perusahaan itu, jadi disini kita meminta peran Pemko Subukussalam untuk menguji kelayakan timbangan di perusahaan, sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Sabirin, Selasa (27/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisperindagKop dan UKM) Kota Subulussalam, Asmial, MPd saat dikonfirmasi wartawan yang baru saja menjabat sebagai Kadis DisperindagKop dan UKM ini menyatakan, pihaknya akan segera berkonsultasi dengan pihak perusahaan.

“Kita akan upayakan berkordinasi secepat mungkin kepada pihak-pihak terkait, untuk menguji kelayakan timbangan ini kan pekerjaannya sangat teknis, jadi kami butuh waktu untuk melakukan koordinasi” ujar asmial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.