Jaga Kekondusifan Wilayah, Babinsa 05/Kolang Gelar Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Kepler Situmorang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat, Selasa (09/05/2023). Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga kekondusifan wilayah binaan.

Kegiatan bertempat di warung milik warga binaan. Berlokasi di Desa Simarpinggan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

“Kita kerap melaksanakan giat Komsos di wilayah binaan, dengan seluruh komponen masyarakat. Sembari bercengkerama dengan warga untuk menjalin hubungan baik, Kita membahas perihal situasi yang berkembang di wilayah,” ucap Serda Kepler Situmorang.

Terkait seputaran wilayah binaan, banyak hal yang dibahas. Termasuk situasi yang berkembang di wilayah saat ini, kondisi wilayah, hingga kondisi perekonomian dan sosial masyarakat.

Aparat Komando Kewilayahan dari Kodim 0211/TT itu menegaskan, selaku Bintara Pembina Desa, mereka wajib menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Juga selalu siap siaga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga.

“Komunikasi dua arah terus kita bina. Sehingga segala informasi yang berkembang di masyarakat, dapat kita ketahui sedini mungkin,” imbuh Babinsa Koramil 05/Kolang itu.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, sebagai Aparat Kewilayahan, pihaknya akan terus aktif memantau situasi, potensi dan kondisi di seputaran wilayah teritorialnya.

“Selaku Prajurit Petarung teritorial, Babinsa harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat. Babinsa menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga di wilayah binaan dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga,” jelas Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang menyampaikan, untuk tetap dapat memelihara kekondusifan wilayah, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Sebab sinergitas harus berjalan dan terjalin kuat. Sehingga tujuan dari Komsos yang disampaikan Babinsa, dapat tercapai dengan baik dan sesuai sasaran,” sebut Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu mengakhiri konfirmasi. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *