Jalin Sinergitas, Babinsa 03/Pandan Jalin Komsos Dengan Warga Binaan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnewa.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga, Babinsa 03/Pandan, Serda R. Purba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sertu R. Purba menuturkan kegiatan Komsos yang dilakukan dengan warga tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan warga binaan di wilayahnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan guna meningkatkan hubungan yang baik dengan warga kita, silaturahmi itu perlu dijaga,”kata Sertu R. Purba, Senin (25/3/2024).

Selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, kegiatan Komsos yang selalu dilakukan Babinsa tersebut adalah merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kondisi di wilayah binaannya dan juga mengetahui permasalahan yang dihadapi warga di daerah tersebut.

“Selain silaturahmi yang terjalin baik, tentu dengan kegiatan Komsos ini kita dapat mendengar dan tau apa persoalan yang dihadapi warga kita, sehingga kita dapat bersama-sama untuk mencari solusi dan menyelesaikannya bersama,”ucap Sertu R. Purba.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat memang merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Babinsa di wilayah binaannya dan hal itu perlu dilakukan.

“Komsos ini sudah menjadi agenda rutin dan memang sangat penting dilakukan Babinsa. Dengan begitu, tentu kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat akan sangat berarti karena dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,”pungkasnya.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *