Desa Siperkas Gelar Musrembang Penyusunan Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | SUBULUSALAM – Perintah Desa Siperkas Kecamatan Runding, melaksanakan Musrembang Desa akhir tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di Rumah kediaman kepala Desa Siperkas tersebut turut dihadiri Muspika Kecamatan Runding Pemko Subulussalam, tokoh masyarakat dan seluruh perangkat desa dan juga warga.

Dalam kata sambutannya Wahda selaku kepala desa Siperkas menyanyampaikan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Runding yang telah hadir di Musrembang Desa Siperkas, baik kepada Kepada Ketua BPG Jarkasi, dan beserta perangkat dan tokoh masyarakat, lainnya.

“Musrembang ini sangat penting kita lakukan untuk menyusun anggaran dan menampung aspirasi masyarakat Siperkas tahun 2020.” katanya.

Dikatakannya, setiap pembangunan yang dilakukan di desa Siperkas tetap disepakati melalui Musrebang. Sehingga bangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa langsung.

“Pembangunan kita lakukan atas kesepakatan dan permintaan masyarakat itu sendiri, sebab masyarakat lebih tau mana yang paling tepat dibangun,” ktanya.

Wahda menjelaskan, Musrembang sangat berpengaruh besar dalam dalam setiap kebijakan pembangunan desa.

“Dengan kesepakatan yang diputus dalam Musrembang, bangunan-bangunan di desa Siperkas tidak ada yang sia-sia atau terlantar, sehingga dapat mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, acara Musrembang tersebut dibuka oleh Ketua ( BPG ) desa Siperkas Jarkasi. Dalam sambutannya, Jarkasi mengungkapkan, Desa Siperkas sebelumnya telah melakukan Musremang di tiga dusun.

“Hari ini kita melaksanakan Mustembang secara resmi, meski sebelumnya kita sudah melaksanakan di tiga dusun,”ungkapnya.

Hingga kegiatan usai dilakssnakan, acara Musrembang Desa berlangsung lancar dan sukses. (Syahbudin padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.